TOP INTERVIEW
Manuchekhr Dzhalilov : Bagi Saya Bonek yang Terbesar di Dunia
15 Maret 2019 12:07 WIB
berita
Manuchekhr Dzhalilov bersama istri - TopSkor/Istimewa
SURABAYA - Tahun lalu, Manuchekhr Dzhalilov untuk pertama kalinya tampil di Indonesia dengan membela Sriwijaya FC. Sayang, kariernya langsung tercoreng, di mana Sriwijaya menungga gaji dan sebagian besar pemain hengkang. Kisah itu sangat membekas dalam benaknya. 

Namun, Dzhalilov tak kapok. Dia tetap bersedia tampil kembali di Indonesia, yakni berseragam Persebaya. Padaha, pada saat yang sama Dzalilov juga mendapat tawaran dari klub lain. Mengapa Dzalilov kembali ke Indonesia? Berikut wawancara TopSkor dengan pemain berpaspor Tajikistan tersebut:

Mengapa kembali lagi ke Indoneia?


Baca Juga :
- Angel Alfredo Vera: Saya Selalu Bekerja Menggunakan Hati
- Beckham Putra Nugraha : Jangan Percaya Siklus Juara



Ya saya merasa nyaman di sini. Sama seperti di Negara saya Tajikistan. Indonesia adalah Negara di mana penduduknya mayoritas memeluk agama Islam. Tidak sulit mencari masjid di sini. Saya dapat beribadah dengan nyaman juga di sini.

Ingin pensiun di sini?

Saya tidak bisa tahu bisa berapa lama berkarir di sini (Indonesia). Semua saya serahkan kepada Allah SWT. Hanya Allah yang tahu takdir saya.

Mengapa istri tidak ikut?

Insya Allah saya akan membawa istri (bernama Muhabbat Gulova) saya ke Surabaya. Dia akan datang menemani saya bulan Ramadan nanti. Saya ingin melewati ibadah bulan Ramadan dengan istri tercinta.

Apa istri menyksikan Anda bertanding?

Sebelum pertandingan saya selalu berkomunikasi dengan istri. Saya biasa memberikan link live streaming yang bisa dia tonton dari rumah. Itu menjadi penyemangat saya juga, ketika bermain.

Apa target Anda bersama Persebaya?

Saya tidak mau banyak berbicara dan memberikan janji dahulu. Biarkan saya fokus di lapangan. Saya ingin menunjukkan kerja keras saya. Kepada pelatih, klub dan juga suporter.

Sekarang top scorer sementara Piala Presiden... 

Alhamdulillah. Saya berterima kasih kepada Allah. Itu juga berkat kerja keras dari pemain lainnya. Tanpa bantuan dari mereka, saya tidak bisa mencetak gol.

Bagaimana kans Persebaya di Piala Presiden?

Yang terpenting bagi saya adalah bermain dengan baik terlebih dahulu. Sekarang kami sudah punya peluang untuk juara. Itu adalah tujuan dari saya bermain sepak bola.

Komentar soal Bonek?

Saya kira itu mereka bagus, bisa memotivasi kami di lapangan. Suporter Persebaya adalah yang terbesar di Indonesia menurut saya. Mungkin menurut orang lain ada yang lebih besar, tapi bagi saya Bonek yang bagus.

Persebaya juara di Liga?

Insya Allah. Skuad Persebaya bermaterikan pemain yang bagus. Banyak pemain berkualitas dan berbakat.


Baca Juga :
- Silvio Escobar : Bahkan, Menjadi Kiper Pun Saya Harus Bisa
- Bixente Lizarazu : Tuchel Mampu Mengelola Psikologis Timnya


Kuliner kesukaan?

Saya agak suka dengan empek empek. Selain itu juga masakan nasinya. Sama dengan makanan di Negara saya Tajikiztan.*Muhammad Bahrul Marzuki 
 

n
Penulis
nana sumarna