news
BULUTANGKIS
Menangkan Perang Saudara, Rinov/Pitha Lolos ke Perempat Final
14 March 2019 20:56 WIB
berita
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melewati babak kedua Swiss Open 2019 usai menundukkan senior mereka, Ronald Alexander/Annisa Saufika. (Foto: Dokumentasi PBSI)
BASEL - Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menundukkan senior mereka, Ronald Alexander/Annisa Saufika di babak kedua Swiss Open 2019.  Rinov/Pitha pun berhak untuk tiket perempat final usai menang straight game, 21-14, 24-22.

Dari awal permainan, Rinov/Pitha begitu memegang kendali. Ronald/Annisa yang tampil di bawah tekanan pada game pertama, tidak dapat mengembangkan permainan mereka. Di game kedua, Ronald/Annisa sempat balik memimpin, namun penampilan mereka tak konsisten. Hal ini kembali dimanfaatkan oleh Rinov/Pitha.




Baca Juga :
- Pitha Haningtyas Mentari Akui Sulit Keluar dari Tekanan Saat Hadapi Wakil Cina
- Sudah Berikan yang Terbaik, Rinov/Pitha Terhenti di Semifinal Korea Open 2019




"Pokoknya dalam permainan tadi, kami kan sudah tahu kelemahan masing-masing, jadi bagaimana caranya kami serang kelemahan lawan," ujar Rinov usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Di game pertama dari awal ingin main langsung in, dan main menyerang. Di game pertama kami bisa banyak dapat poin. Tapi di game kedua, kami kehilangan fokus dan ketinggalan, untungnya kami bisa bermain tenang dan membalikkan keadaan," jelas Pitha.


Baca Juga :
- Ke Semifinal Turnamen Super 500 Pertama Kali, Pitha Haningtyas Mentari Senang Bukan Main
- Tembus Semifinal Korea Open, Begini Komentar Rinov/Pitha


Di perempat final, Rinov/Pitha berpeluang untuk jumpa unggulan kedua, Marcus Ellis/Lauren Smith. Namun pasangan asal Inggris ini harus melewati pertandingan melawan wakil Perancis, Gaetan Mittelheisser/Audrey Mittelheisser. 

"Kalau dengan pasangan Inggris, kami belum pernah ketemu, kekuatan sekarang sudah merata. Siapa yang langsung in di lapangan, dia yang akan menang," kata Rinov soal laga perempat final.

"Targetnya harus bisa tembus lah, di India Syed Modi 2018 kan bisa masuk final, jadi di sini maunya bisa juara," tambah Pitha.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news