BULUTANGKIS
Kejutan! Jonatan Christie Disingkirkan Ranking 47 Dunia
14 Maret 2019 20:36 WIB
berita
Jonatan Christie harus mengepak koper lebih cepat di All England 2019 akibat dikalahkan Subhankar Dey pada babak kedua. (Foto: Dokumentasi PBSI)
BASEL – Swiss Open 2019 sudah menimbulkan dua korban bagi tunggal putra Indonesia. Teranyar, Jonatan Christie jadi korban dengan tersingkir pada babak pertama turnamen dengan level Super 300 ini.

Itu akibat dikalahkan Subhankar Dey pada duel yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Kamis (14/3). Jonatan sudah berjuang hingga tiga set berdurasi 71 menit sebelum akhirnya menyerah dari wakil India tersebut, skor 21-12, 20-22, 17-21.

Kekalahan ini sangat menyakitkan. Sebab, di atas kertas, Jonatan jauh lebih unggul.


Baca Juga :
- Wiranto: PBSI Buka Kesempatan Pemain Profesional Berlatih di Pelatnas, tapi Ada Syaratnya
- Juara Swiss Open 2019, Fajar/Rian: Sudah Yakin dari Awal



Pria yang akrab disapa Jojo ini menempati urutan 10 dunia dibanding Dey (47). Pun demikian dengan rekor pertemuan yang dimenangkan Jonatan 2-0.

Sekaligus, melanjutkan tren negatif sejak All England 2019. Pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu, Jonatan juga terhenti di babak kedua dari sesama wakil India, Kidambi Srikanth.

Alhasil, tersingkirnya Jonatan membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakil. Yaitu, Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi andalan Malaysia, Liew Daren, Jumat (15/3) dini hari WIB.


Baca Juga :
- Fajar/Rian Juara, Indonesia Raih 1 Gelar tapi Masih di Bawah Cina
- Selamat! Fajar/Rian Juara Swiss Open 2019


Sebelumnya, Tommy Sugiarto sudah tereliminasi pada babak pertama (13/3). Itu akibat dikalahkan wakil Belanda, Mark Caljouw.

Tiga wakil Indonesia yang tampil di Swiss Open 2019 masuk dalam kategori unggulan. Ginting menempati unggulan keempat diikuti Jonatan (lima), dan Tommy (enam).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87