LIGA SPANYOL
Sudah Sepakat, Bek Porto Ini Jadi Pembelian Pertama Madrid di Era Kedua Zidane
14 Maret 2019 17:49 WIB
berita
Eder Militao (kiri) saat melawan Schalke di ajang Liga Champions musim ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Rencana Presiden Real Madrid Florentino Perez tampaknya akan sungguh-sungguh dijalankan. Perez berniat untuk menghidupkan lagi proyek Los Galacticos yang pernah dihentikannya sesaat. Tatkala Madrid terpuruk lalu Zinedine Zidane dipanggil, Los Galacticos merasa harus dihidupkan lagi.

Satu langkah awal sudah dilakukan yaitu dengan akan mendatangkan bek baru di bursa transfer musim panas 2019 ini. Los Galacticos identik dengan banderol mahal pemain yang dibeli. Termasuk Eder Militao, bek FC Porto ini. Menurut media asal Brasil, Globo, Madrid dan Porto sudah mencapai kesepakatan.


Baca Juga :
- Lukaku Cedera, Stok Penyerang MU Menipis, Ini Solusi Solskjaer
- Dua Pemain yang Diminta Zidane Sudah di-ACC Manajemen, Bukan Mbappe dan Hazard


Nilainya 50 juta euro dan akan diresmikan saat bursa transfer dibuka. Militao, 21 tahun memang sudah beberapa bulan terakhir masuk dalam perencanaan perekrutan Madrid. Padahal, Militao belum setahun di Porto. Dia diboyong dari klub Brasil Sao Paulo pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.


Baca Juga :
- Barca Bingung Cari Pelapis Luis Suarez tapi Valverde Coba Usulkan Striker Valencia Ini
- Presiden Madrid Yakin Zidane Bisa Kembalikan Kemampuan Terbaik Para Jagoan Lama



Saat itu, nilainya hanya 11 juta euro. Porto pun untung besar. Militao termasuk pemain bertahan yang serbabisa. Posisi alamiahnya sebagai bek tengah tapi cakap juga jika ditempatkan sebagai bek kanan atau gelandang bertahan. Pemain bintang lainnya diyakini akan menyusul kesepakatannya untuk datang ke Santiago Bernabeu.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo