LIGA INGGRIS
Bukan Barcelona, tapi Juve yang Jadi Favorit Guardiola
14 Maret 2019 13:49 WIB
berita
Josep Guardiola menilai persaingan di Liga Champions sangat sulit tapi jadi tantangan untuk ditaklukkan timnya. (Foto: ManCity.com)
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengakui Juventus sebagai favorit terkuat untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Kedua tim sama-sama lolos ke perempat final.

Man. City menyingkirkan Schalke pada 16 besar dengan agregat 10-2. Di sisi lain, Juve mengeliminasi Atletico Madrid, agregat 3-2.


Baca Juga :
- Chiellini: Ronaldo adalah Dewa, Entitas yang Unggul
- Siap Tinggalkan Madrid, Ramos Jadi Rebutan




Dalam leg kedua, Juve menang 3-0 atas rival sekota Real Madrid tersebut. Cristiano Ronaldo mengukir hattrick untuk meloloskan timnya ke babak delapan besar.

"Madrid sudah tersingkir. Namun, masih ada Juventus. Mereka membawa Ronaldo yang ingin memenangkan Liga Champions musim ini," kata Guardiola kepada Evening Standard.


Baca Juga :
- Liverpool Panen Duit
- Lebih Tertarik dengan Bisnis ketimbang Politik


"Memang, Ronaldo memiliki beban di pundaknya. Namun, dia mampu melewatinya dengan mencetak tiga gol ke gawang Atletico. Ronaldo tipe pria yang menyukai tantangan."

Perempat final Liga Champions 2018/19 berlangsung pada 9 dan 10 April untuk leg pertama. Leg kedua berlangsung sepekan berikutnya.

Selain Man. City dan Juve, ada Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Barcelona, Ajax Amsterdam, dan Porto. Undian perempat final dijadwalkan Jumat (15/3).

"Ketika saya mengatakan tim ini (Man. City) masih remaja, itu bukan berarti kami tidak akan fight. Hanya, pencapaian terbaik kami baru semifinal. Bandingkan dengan Madrid yang sudah 13 kali juara. Atau, Barcelona, Liverpool,  dan Juventus yang lebih dari sekali," Guardiola, mengungkapkan.

"Kami akan mencobanya musim ini. Jika tidak berhasil, saya minta maaf. Namun, saya akan terus mencobanya."***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news