TOP FEATURE RACING
Rio Haryanto Turun Gunung Bersama Toyota Team Indonesia
13 Maret 2019 23:28 WIB
berita
Rio Haryanto jadi penasihat Toyota Team Indonesia. (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)
JAKARTA – Rio Haryanto tak sabar untuk menghadapi balapan musim 2019 bersama Toyota Team Indonesia (TTI). Namun, statusnya bukan sebagai pembalap di tim yang dipimpin Memet Djumhana tersebut.

Melainkan, sebagai penasihat TTI. Peran baru ini menurut Rio sangat menantang.

Maklum, pria 26 tahun ini memang memiliki banyak pengalaman yang bisa dibagikan kepada segenap pembalap TTI. Termasuk, yang prestisius saat berada di balik kemudi Formula 1 (F1) pada 2016 silam.


Baca Juga :
- Didukung Rio Haryanto, Toyota Team Indonesia Siap Taklukkan Musim Balap 2019
- Yes! Rio Haryanto akan Kembali Balapan Tahun Ini!



“Sudah dua tahun tidak ada pemberitaan saya terkait balapan. Saya bersyukur, pada 2019 ini diberi kesempatan sebagai penasihat TTI,” kata Rio saat ditemui dalam peluncuran TTI untuk musim 2019 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3).

Dalam kesempatan tersebut, TTI turut mengenalkan dua wajah anyar di balik kursi kemudinya. Yaitu, Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra.

Keberadaan keduanya dan Rio diharapkan bisa menunjang prestasi TTI. Gayung pun bersambut dengan antusiasme Rio untuk mengerahkan segenap ide kepada para pembalap TTI.

“Peran saya di sini untuk memberi masukan bagi para pembalap TTI. Saya yakin sekali, mereka sudah sangat profesional,” Rio, mengungkapkan.

“Untuk pembalap yang baru bergabung dengan TTI, saya optimistis bisa segera beradaptasi. Bisa jadi bagian tim yang mampu meraih prestasi ke depannya.”

TTI mengawali karier pada ajang balap nasional sejak 1989. Dalam periode itu, TTI sudah mengoleksi banyak prestasi dan menelurkan pembalap-pembalap hebat di Tanah Air.


Baca Juga :
- Pengganti Rio Haryanto Bicara Peluang Jadi Pembalap Utama Mercedes
- Rio Haryanto Berharap Kembali Balapan Usai Tes Super Formula di Jepang


 

“Dengan masuknya Rio Haryanto sebagai penasihat TTI, kami harap dapat memberikan kontribusi atau input kepada semua pembalap. Apalagi, dengan segudang prestasi yang sudah dimiliki Rio. Kami optimistis, prestasi TTI terus bertambah,” ujar Memet, semringah.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87