TOP FEATURE FOOTBALL
Ibra Harum dengan Parfum
14 Maret 2019 04:15 WIB
berita
Zlatan Ibrahimovic (kanan), bersama Olivier Pescheux, sosok yang memang sudah terkenal dalam dunia parfum. Keduanya pun membuat produk parfum pria.
PROFESI sebagai pemain sepak bola terkadang tidak bisa menjamin penghasilan sampai hari tua jika tidak bisa mengelola keuangan dengan tepat. Beberapa pemain sepak bola membuka bisnis sebagai investasi dari penghasilan yang mereka dapatkan.

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu yang membuka usaha di luar profesinya. Ambisius dan mempunyai bakat sebagai pengusaha sepertinya telah melekat dalam diri mantan pemain Manchester United tersebut. Tidak jauh berbeda dengan bisnis pesepak bola lainnya, Ibrahimovic kini menggeluti bisnis fashion.


Baca Juga :
- Tyler Rix : Pilih Saksofon
- Jimmy Bullard : Beralih ke Golf




A-Z Sportswearby Ibramovic adalah bisnis yang kini ditekuni pemain sepak bola asal Swedia tersebut. Brand tersebut kini telah merilis produk keluaran terbaru berupa underwear pria di awal tahun 2016. Mempunyai postur ideal menjadi senjata utama Ibrahimovic untuk mempromosikan produknya tersebut.

Dalam produk Underwearnya tersebut Ibramovic menyajikan berbagai macam varian warna, yaitu ada 10 warna berbeda sebagai pilihannya. Seakan tidak cepat puas, Ibrahimovic kembali melebarkan sayapnya dengan menambah satu koleksi bisnisnya. Maret 2017, Ibrahimovic mulai menjajal peruntungannya di dunia parfum.


Baca Juga :
- Satu Jam Sebelum “Perang”, Aremania saling sanjung dengan Slemania
- Clint Dempsey : Pilih Hip Hop


Parfum yang diberi merk Zlatan dan Supreme ini tersedia bagi pria maupun wanita. Memanfaatkan pengikutnya yang telah mencapai lebih dari 28 juta orang di Instagram kala itu, Ibrahimovic mempromosikan perilisan dua parfumnya yang diberi nama Myth Wood dan Black Nomad. 

Design botolnya terlihat maskulin dengan benerapa warna seperti hitam, hijau hingga biru muda. Sementara itu tutupnya diberi warna putih dan hitam dop, serta pada leher botol diberi kesan mewah dengan warna emas. Botol ini seakan menggambarkan seorang Zlatan Ibrahimovic yang elegan.

Namun, berbisnis juga tidak selamanya berjalan dengan baik. Pada pertengahan 2018, pria 37 tahun itu harus menerima kenyataan untuk menutup usaha underwear-nya dikarenakan bangkrut. 

Menurut surat kabar Swedia, Dagens Industri, Ibrahimovic memutuskan untuk menghentikan pembiayaan untuk A-Z sportswear. Keputusan itu diambil oleh Zlatan setelah melakukan kesepakatan dengan partner bisnisnya, Varner Group.

"Peter Varner dan Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan untuk menghentikan kolaborasi mereka dengan A-Z. Meskipun ada peningkatan tajam pada tahun 2017, investasi olahraga di Eropa terlalu mahal," ujar pihak Varner Group.

Berbagai upaya promosi telah dilakukan untuk mendongkrak penjualan A-Z sportswear. Namun apa daya, keberuntungan sedang tidak memihak pada Zlatan Ibrahimovic. Akibat kegagalan tersebut, Zlatan mengalami kerugian sebesar 20 juta euro atau kurang lebih sekitar 335 miliar rupiah.

Dengan usianya yang sudah mendekati kepala empat, Ibra mengungkapkan berbagai usaha yang ia jalankan memang sudah direncanakan untuk tabungannya setelah keluar dari dunia kulit bundar. “Pasang surut telah saya lalui dalam dunia bisnis, namun semua itu bisa terkendali. Semua yang sudah dilalui sebagai pengalaman buat saya di dunia bisnis ini,” ujar pemain yang kini membela LA Galaxy.*CR6
  
 

n
Penulis
nana sumarna
news