FORMULA 1
Ferrari Resmi Cabut Mission Winow dari Badan Mobil, Katanya Sih Livery Spesial
13 Maret 2019 15:00 WIB
berita
Ferrari SF90 tanpa sponsor Mission Winow tertempel di badan mobil / Foto: Ferrari
MELBOURNE - Raksasa Formula 1, Ferrari, resmi mencopot sponsor utamanya, Mission Winow, dari badan mobil jelang GP Australia bergulir. Si Kuda Jingkrak berdalih, pencopotan Mission Winow sebagai bagian dari livery edisi khusus 90 tahun Ferrari.

Jelang balapan di GP Australia, Ferrari sempat tersandung masalah sponsor, setelah Departemen Kesehatan pemerintah Australia meninjau kembali kesepakatan raksasa F1 asal Italia itu dengan Mission Winow.


Baca Juga :
- Ferrari Masih Percaya Diri
- Analisis Ketua Tim Ferrari Terkait Kegagalan Raih Podium di GP Spanyol




Ferrari saat ini disponsori oleh Mission Winnow. Mission Winnow berada di bawah naungan perusahaan Philip Morris, yang merupakan induk perusahaan rokok, Marlboro.

Sejak 2006, F1 melarang tim-tim yang berkompetisi bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang tembakau (rokok). Oleh karena itu, berbagai bentuk sponsor tidak boleh tertempel di bagian mobil atau merchandise tim.


Baca Juga :
- Leclerc: Situasi Ferrari Tidak Seburuk yang Diperkirakan
- Jelang GP Spanyol, Ferrari Akan Upgrade Mesin


Dan Ferrari resmi mencopot Mission Winow dari badan mobil, dengan beralasan bahwa livery tanpa memasukan Mission Winow merupakan livery edisi khusus 90 tahun Ferrari.

Ya, tim Formula 1 yang didirikan Ferrari ini akan menginjak usia 90 tahun pada November mendatang. Nama mobil baru Ferrari pun diberi nama Ferrari SF90, untuk merayakan 90 tahun berdirinya Scuderia Ferrari.

Mission Winow sendiri bukannya hilang untuk selamanya. Kabarnya, sponsor utama raksasa F1 ini akan kembali tertempel di GP Bahrain. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news