MOTOGP
Rider Suzuki Ini Akui Dia Bisa Menang di MotoGP Qatar
13 Maret 2019 14:40 WIB
berita
Foto: Dokumentasi Alex Rins
DOHA - Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengakut bisa saja memenangkan balapan di MotoGP Qatar. Akan tetapi, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez masih terlalu cepat untuknya.

Pada seri pembuka musim MotoGP 2019, Alex Rins menjadi salah satu dari empat rider yang bersaing ketat di papan atas balapan. Mereka yang bersaing untuk menjadi juara MotoGP Qatar adalah Andrea Dovizioso dari Mission Winow Ducati, Marc Marquez dari Repsol Honda, Cal Crutchlow dari LCR Honda dan Rins sendiri.


Baca Juga :
- Rins Kurang Nyaman Pengereman Suzuki GSX-RR
- Rins Jadi Pesaing Baru Gelar Juara, Marquez Tak Tertekan




Namun, pada akhirnya rider asal Spanyol ini harus menyerah dari ketiga rider di atas. Padahal, Rins sempat memimpin jalannya balapan di beberapa lap. Rider berusia 23 tahun itu finis di posisi keempat.

Sampai hari ini, Rins masih belum bisa melupakan balapan Senin (11/3) kemarin. Menurutnya, potensi kemenangan itu ada di depan mata.


Baca Juga :
- Kemenangan Perdana Rins Terasa Spesial Karena Tekanan dari Rossi
- Rins dan Rossi Akan Ganggu Persaingan Dovi vs Marquez Musim Ini


"Saya pikir saya bisa memenangkan balapan. Potensi itu ada. Saat balapan saya sempat frustrasi selama 10 menit," ucap Rins.

"Saya merasa dipermainkan oleh mereka (Dovizioso dan Marquez). Itu karena mereka cepat. Kecepatan Ducati luar biasa saat di trek lurus, remnya juga bagus, tapi lengah di tikungan. Nah, di situlah kami lihai, sayang di trek lurus kami kalah jauh," tambahnya.

Cal Crutchlow berhasil merebut podium juga karena menggunakan motor Honda. Musim ini akan menjadi musim panjang bagi Suzuki untuk meningkatkan performa motornya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news