MOTOGP
Ini yang Buat Jorge Lorenzo Finis di Luar Top 10 MotoGP Qatar
13 Maret 2019 13:20 WIB
berita
Foto: Crash
DOHA - Awalan yang kurang mengesankan didapatkan oleh rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Pasalnya, sang rider hanya bisa finis di urutan ke-13 di MotoGP Qatar, Senin (11/3) kemarin.

Para penggemar MotoGP, terutama penggemar Repsol Honda, berharap banyak pada duet maut mereka di musim ini, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Sayang, salah satu rider gagal memenuhi ekspektasi.


Baca Juga :
- Lorenzo Menang Bersama Honda Hanya Tinggal Menunggu Waktu
- Marquez Bisa Ganti Gaya di RC213V, Kok Bisa?




Di saat Marc Marquez bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso dari Mission Winow Ducati, Lorenzo malah harus berkutat dengan barisan belakang. Bahkan, eks rider Yamaha ini memulai balapan dari posisi 15.

Ternyata, ada alasan di balik alotnya performa Lorenzo di MotoGP Qatar. Mengalami insiden di sesi latihan bebas ketiga, dirinya dikabarkan kembali menderita cedera yang cukup parah.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Menang di Le Mans, Marquez Belum Puas
- Hasil MotoGP Prancis 2019, Marc Marquez Juara, Ducati Posisi Dua dan Tiga


Lorenzo mengalami retak pada bagian kanan tulang rusuknya. Dirinya harus mengakhiri sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar lebih dulu agar bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut dari tim medis.

Setelah mendapatkan perawatan, tim medis memberikan lampu hijau untuk Lorenzo mengikuti latihan bebas keempat, kualifikasi dan balapan. Sayang, performanya tidak bisa memuncak lantaran cedera tersebut.

Rider berusia 31 tahun itu memiliki waktu yang terbatas untuk pulih 100 persen, karena pada 29-31 Maret, Lorenzo sudah harus bertolak ke Argentina untuk mengikuti seri kedua MotoGP. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news