LIGA CHAMPIONS
Juve Singkirkan Atletico, tapi Final Masih Jauh
13 Maret 2019 05:42 WIB
berita
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya usai mengukir hattrick ke gawang Atletico Madrid yang mengantar Juventus ke perempat final Liga Champions 2018/19. (Foto: UEFA.com)
TURIN - Cristiano Ronaldo tak kuasa menahan haru usai wasit Bjorn Kuipers meniup peluit panjang. Itu berarti, Juventus sukses melaju ke perempat final Liga Champions 2018/19.

Tepatnya, usai menggulung Atletico Madrid 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Juventus Stadium, Selasa (12/3) atau Rabu dini hari WIB. Ronaldo jadi protagonis berkat hattrick-nya pada menit ke-27, 48, dan 86 (penalti).

Sontak, kemenangan tiga gol tanpa balas atas klub ibu kota Spanyol ini disambut antusiasme segenap fan Juventus. Maklum, pada leg pertama di markas Atletico (20/2), I Bianconeri takluk 0-2 hingga akhirnya menang dengan agregat 3-2.


Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo Didenda 320 Juta Akibat Selebrasi Cojonesnya
- Juve Lepas 12 Pemain, Kembali pada 26 Maret



"Ini malam yang sangat istimewa. Bukan soal gol (hattrick) saya. Namun, untuk tim dan sikap yang luar biasa," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia, dengan nada semringah.

"Ini merupakan mentalitas yang Anda butuhkan di Liga Champions. Kami berada pada jalur yang benar."

Perempat final berlangsung 30 April dan 1 Mei untuk leg pertama diikuti sepekan berikutnya leg kedua. Sementara, undian dijadwalkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3).

Juve jadi satu-satunya wakil Italia yang masih bertahan di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, AS Roma tersingkir di 16 besar dan FC Internazionale serta Napoli terhenti di fase grup.


Baca Juga :
- Dapat Dukungan, Rekan Satu Tim Sebut UEFA Gila Jika Sanksi Ronaldo
- Cancelo: Ronaldo Tak Perlu Buktikan Apapun


"Atletico sangat tangguh. Mereka sulit dihadapi. Namun, kami juga kuat. Terbukti, kami bisa melewati laga sulit ini," Ronaldo, menjawab diplomatis.

"Final? Masih terlalu dini untuk membicarakannya. Mari, kita melangkah selangkah demi selangkah di turnamen ini."***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87