UMUM
PS Tira Hampir Lolos ke 8 Besar, Obrolan Santai RD dengan Djanur Jadi Kenyataan
12 Maret 2019 21:27 WIB
berita
Jumpa pers pelatih PS Tira Rahmad Darmawan usai pertandingan melawan Persebaya Surabaya. (Foto: TopSkor.id/Dani Wihara)
BANDUNG - PS Tira Persikabo hampir pasti lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2019. Tiket itu berkat hasil imbang 0-0 dengan Persebaya Surabaya.

"Tanpa mendahului takdir, rasanya dengan hasil imbang dengan Persebaya, tiket 8 besar dalam genggaman," kata pelatih PS Tira Rahmad Darmawan.

Dengan tujuh poin dari dua kali menang dan sekali imbang, PS Tira bisa menjadi salah satu runner-up terbaik. Dan berhak lolos ke babak selanjutnya.


Baca Juga :
- Gelandang Andalan Borneo FC Tidak Bisa Main Lawan Persib
- Daftar Harga Tiket Borneo FC Vs Persib di Stadion Segiri



Jika itu jadi kenyataan, obrolan antar Rahmad Darmawan dengan Djadjang Nurdjaman, ketika Piala Indonesia dibuka jadi kenyataan. Karena keduanya sempat ngobrol santai agar Persebaya dan PS Tira lolos fase grup.

"Saya dan Djanur, pernah ngobrol bareng. Dengan suasana santai, kita berharap PS Tira dan Persebaya yang lolos. Akhirnya kesampaian," cerita RD, sapaan akrabnya di pertemuan wartawan usai pertandingan.

Karena itu, RD bisa mengerti ketika hasil imbang menyapanya. Meski timnya memiliki peluang meraup tiga point lewat tendangan penalti.


Baca Juga :
- Miljan Radovic Masih Berburu Pemain Baru
- Artur Gevorkyan Bisa Tampil di Semi Final Piala Indonesia Jika Lolod dari Adangan Borneo FC

"Mungkin karena doa kita bersama (RD dan Djanur) eksekusi penalti gagal berbuah gol. Dan PS Tira harus bermain imbang dengan Persebaya," cerita RD yang masih sibuk mencari formasi yang tepat buat anak asuhnya.

"Tadi ada beberapa pemain yang tampil tidak pada posisinya. Tapi, secara umum saya sudah dapat gambaran untuk kompetisi Liga 1 nanti," sambung RD.***(Dani Wihara)

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87