FORMULA 1
Renault Akui Line Up Drivernya yang Terkuat di F1 2019
12 Maret 2019 21:30 WIB
berita
Foto: Crash
PARIS - Ketua tim Renault, Cyril Abiteboul, mengatakan line up driver timnya merupakan line up terkuat di grid Formula 1 musim 2019. Saat ini, Renault diperkuat oleh Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg.

Bursa transfer Formula 1 jelang musim 2019 bisa dibilang menjadi salah satu bursa transfer paling menarik. Pasalnya, beberapa pembalap yang diyakini tidak akan hengkang ke tim rival, malah melakukan hal sebaliknya.

Termasuk Daniel Ricciardo yang tak disangka-sangka pindah ke Renault dari Aston Martin Red Bull Racing. Itu membuat dirinya berduet dengan Nico Hulkenberg di musim 2019.


Baca Juga :
- Vettel Akui Pembalap Muda Ferrari Ini Bisa Berikan Tekanan untuknya
- Pembalap Ferrari Ini Senang Bottas Menang di GP Australia



Dan menurut ketua tim Renault, Cyril Abiteboul, mengatakan bahwa line up drivernya merupakan line up yang terkuat di grid musim 2019. Itu karena Ricciardo dan Hulkenberg didukung oleh mobil yang memiliki potensi besar.

"GP Australia akan kembali menjadi seri pembuka, dan itu akan menjadi balapan yang krusial. Tapi yang paling penting adalah Daniel Ricciardo akan debut bersama tim," ucap Abiteboul.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Formula 1 GP Australia: Bottas Curi Kemenangan!
- Unggul 20 Detik Atas Hamilton, Bottas Juara F1 GP Australia 2019


"Kami menyongsong musim 2019 dengan semangat yang luar biasa. Kami punya mobil baru yang memiliki potensi besar. Line up kami yang berisi Daniel (Ricciardo) dan Nico (Hulkenberg) merupakan line up terkuat di atas grid," tambahnya.

Pernyataan dari ketua tim asal Prancis ini tentu mengundang banyak perdebatan. Pasalnya, Ferrari, Mercedes dan Aston Martin Red Bull Racing, juga memiliki kombinasi driver yang tak kalah moncer. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah