news
LIGA SPANYOL
Kenapa Madrid Pilih Zidane, Bukan Mourinho?
12 March 2019 06:01 WIB
berita
Zidane bungkam Mourinho
MADRID - Kejutan dihamparkan Real Madrid. Rumor yang beredar Jose Mourinho akan kembali ke bench. Tapi, faktanya Los Blancos memilih Zinedine Zidane. Kenapa berubah?

Resmi, Zidane diumumkan sebagai pelatih anyar Madrid, Senin (11/3). Dia dikontrak hingga 2020. Sang maestro menggantikan Santiago Solari. 




Baca Juga :
- Zidane Tak Mau Ikut Campur Ketidakharmonisan Mbappe dengan PSG
- Anthony Joshua vs Kubrant Pulev di Markas Tottenham, Mourinho Menyambutnya




Zidane memang bukan orang baru di klub ibu kota Spanyol itu. Dia mundur musim lalu setelah mengangkat trofi ketiga beruntun Liga Champions. Madrid akhirnya mengangkat Solari.

Kini, kembalinya Zidane ke Santiago Bernabeu terbilang mengejutkan. Dia membungkam Jose Mourinho yang sebelumnya santer didengungkan media Spanyol.


Baca Juga :
- Solskjaer di Ambang Pemecatan, Klaim Penggemar Manchester United Tahu Kesabaran Diperlukan
- Zidane Bisa Melewati Mou dan Barcelona


"Zidane mewakili suara bulat Real Madrid, Mourinho cuma beberapa suara," ungkap Direktur Madrid, Jorge Valdano, dalam wawancara dengan Onda Cero, yang dikutip Marca.

Sebelumnya, Ramon Calderon seperti dikutip dari laman beiN Sport mengemukakan, Real Madrid sudah sepakat membawa Mourinho kembali.

Calderon mengungkapkan, memang ada dua nama yang mengemuka sebagai calon pengganti Santiago Solari, yakni Mourinho dan Zenedine Zidane. Tapi, Real Madrid sudah sepakat dengan Mourinho.

Prediksi Calderon ternyata meleset. Real Madrid resmi menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih menggantikan Santiago Solari, Senin (11/3/2019) waktu setempat.

"Kami ingin mulai bekerja untuk era baru dengan salah satu simbol kami di garis depan. Itulah mengapa, hari ini, kami menyambut Zidane."

Zidane bukan hanya berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champions. Dia juga juara La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Mourinho cuma mempersembahkan tiga gelar untuk Los Blancos sejak 2010 sampai 2013, yang di antaranya adalah La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

"Saya tidak berpikir ada orang yang tidak senang dengan Zidane kembali, sedangkan Mourinho memiliki pro dan kontra. Akan ada orang-orang mendukung dan menentangnya," sambungnya.

"Real Madrid perlu menilai skuat mereka dengan sejumlah pemain muda, yang membutuhkan pemulihan secara hati-hati," tegasnya.

Mourinho saat ini belum kembali melatih setelah dipecat Manchester United pada 2018. Pria asal Portugal itu kini tengah sibuk bekerja sebagai komentator.

"Zidane memikul tanggung jawab di saat-saat sulit. Jika kamu di sini bersama kami, itu karena kamu menyukai lencana ini. Ketika kami menawarkanmu kesempatan untuk kembali lima hari yang lalu, kamu menunjukkan cintamu pada klub," ujar presiden Florentino Perez.* 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news