LIGA SPANYOL
Resmi..! Zidane Kembali Latih Real Madrid
12 March 2019 05:11 WIB
berita
foto: istimewa
MADRID - Real Madrid telah mengkonfirmasi Zinedine Zidane resmi kembali menjadi pelatih klub Ibu Kota Spanyol. Zidane menjalani periode keduanya sebagai juru taktik Los Blancos dan diharapkan bisa menyelesaikan krisis yang dialami klub.

Zidane secara resmi kembali melatih Madrid setelah dirinya berdiskusi dengan manajemen El Real, Senin (11/3). Zidane pun sepakat melatih Madrid hingga Juni 2022.


Baca Juga :
- Bale dan James Masuk Skuat Madrid Kontra Celta Vigo
- Hazard Absen Kontra Celta Vigo, Begini Tiga Skenario Formasi Madrid




Zidane bakal menjalani periode keduanya di Santiago Bernabeu sebagai pelatih setelah sempat mundur pada akhir musim 2017/18, atau usai membawa Los Blancos meraih titel Liga Champions tiga kali secara beruntun. Dirinya menggantikan Santiago Solari yang dianggap tidak bisa menangani Madrid setelah tersingkir dari semua kompetisi Eropa.

"Manajemen Real Madrid telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Santiago Solari sebagai pelatih tim utama," demikian bunyi rilis resmi klub.


Baca Juga :
- La Liga Target Utama Zidane
- Madrid Juru Kunci Pramusim


"Real Madrid mengapresiasi pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Santiago Solari dan komitmen dan loyalitas yang selalu ia tunjukan kepada institusi ini."

"Manajemen juga menyepakati penunjukkan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid dengan penggabungan langsung untuk sisa musim ini dan tiga musim berikutnya - hingga 30 Juni 2022."

Kembalinya Zidane diharapkan bisa menyelesaikan kendala yang dialami Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo, serta munculnya masalah internal yang melibatkan friksi di antara beberapa pemain dan juga dengan pihak klub. *** FF

T
Penulis
TSM
news