UMUM
Diperkuat Aqsa dan Aero, Ini Target Indonesia di Kejuaraan Dunia Jetski 2019
11 March 2019 19:41 WIB
berita
Ketua IJBA Syaiful Ihsan bersama Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar saat menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Foto: Dokumentasi Kemenpora)
JAKARTA – Kejuaraan Dunia Jetski 2019 tinggal menghitung hari. Tepatnya, berlangsung pada 27 hingga 31 Maret mendatang di Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, sudah 14 negara yang mendaftar untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) pun sudah melakukan persiapan sebaik mungkin demi menyambut event akbar ini.




Baca Juga :
- Aqsa Terbaik di Kelas Tertinggi Kejuaraan P1 Aquacross
- Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Aero-Aqsa Saling Doakan yang Terbaik




Itu diungkapkan Ketua IJBA Syaiful Ihsan saat menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Pertemuan yang berlangsung di Lantai 10 Kemenpora, Jakarta Pusat (113) ini membahas persiapan rencana pelaksanaan kejuaraan tersebut.

“Persiapan terus kami lakukan. Kami ingin sukses,” kata Syaiful usai pertemuan yang turut dihadiri jajaran pengurus IJBA dan pemain serta Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti.


Baca Juga :
- Kendala Mesin Bikin Aero Hanya Finis Posisi 3 dan Aqsa 4
- Jadi Tuan Rumah, Aero dan Aqsa Siap Persembahkan yang Terbaik untuk Indonesia


“Target kami, Indonesia jadi juara. Untuk atletnya, Aqsa (Sutan Aswar) dan Aero (Sutan Aswar) serta lainnya sudah siap. Kejuaraan ini memang jadi agenda IJBA pada 2019.”

Pernyataan Syaiful beralasan. Indonesia punya modal berkat kesuksesan di Asian Games 2018.

Itu berkat tiga medali yang disumbang Sutan Aswar bersaudara. Aqsa meraih emas pada nomor Endurance runabout open dan perunggu (Runabout limited) diikuti Aero dengan perak (Runabout limited).

“Ini bagus. Semoga, rencana kegiatan ini berlangsung sukses,” ujar Imam, optimistis.

Pria asal Bangkalan, Jawa Timur ini sangat antusias. Menurutnya, kejuaraan dunia jetski yang dilaksanakan di Ancol ini bisa memancing gairah atlet-atlet nasional lainnya.

"Siapa yang rindu aksi atlet jetski andalan Indonesia, kakak beradik, Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar? Tak lama lagi aksi keren keduanya, bisa disaksikan kembali di Kejuaraan Dunia Jetski,Jakarta, 27-31 Maret 2019. Semoga berjalan sukses dan Indonesia berhasil jadi juara,” Imam, mengungkapkan.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87