MOTOGP
Dovi: Marquez Rider Pemberani!
11 March 2019 11:55 WIB
berita
Foto: Ducati Motor
DOHA - Rider Mission Winow Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan bahwa rivalnya, Marc Marquez, merupakan rider yang berbeda dari rider lainnya. Dovi menganggap rider Repsol Honda itu adalah rider yang berani.

Dovizioso memenangkan seri pembuka musim MotoGP 2019, setelah finis di depan Marc Marquez dengan selisih waktu 0,023 detik. Balapan harus kembali ditentukan sampai tikungan terakhir, lap terakhir, sama seperti musim lalu.


Baca Juga :
- Kebut-kebutan MotoGP 2019 Bisa Dianggap Selesai
- MotoGP Ceko Jadi Ajang Comeback Lorenzo dari Cedera




Di tikungan terakhir, Marquez mencoba peruntungannya dalam menyalip Dovi. Berhasil overtake, Marquez menikung terlalu lebar, dan Dovi kembali mengambil alih posisi pertama.

Usai balapan, Dovi mengatakan bahwa hanya Marquez yang berani mengambil risiko mencoba menyalipnya di tikungan terakhir balapan.


Baca Juga :
- Vinales: Mustahil Kejar Marquez, Posisi Kedua Adalah Hasil Maksimal
- Update Klasemen Rider MotoGP 2019: Marquez Kian Santai


"Pada akhirnya, dia mencoba menyalip saya. Itu gaya Marc! Hanya dia yang bisa melakukan percobaan tersebut, di situasi seperti itu," ucap Dovi.

"Saya pikir, jika dalam situasi seperti balapan tadi, rider lain akan berpikir lebih baik bertahan di belakang saya, finis di posisi kedua. Tapi Marquez tidak seperti itu, dia berani," tambahnya.

Dengan begitu, Dovizioso memimpin klasemen rider dengan koleksi 25 poin. Sementara Marquez membuntuti di posisi kedua dengan 20 poin. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news