MOTOGP
Dovizioso Akui Tak Punya Strategi Saat Balapan di MotoGP Qatar
11 March 2019 11:36 WIB
berita
Foto: Ducati Motor
DOHA - Rider Mission Winow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tidak memiliki strategi saat balapan di MotoGP Qatar, Senin (11/3) dini hari tadi.

Dovi berhasil menjadi pemenang di seri pembuka MotoGP musim 2019, setelah menumpaskan perlawanan ketat dari rider Repsol Honda, Marc Marquez. Seperti balapan musim lalu, pemenang ditentukan sampai lap terakhir, tikungan terakhir.


Baca Juga :
- Kebut-kebutan MotoGP 2019 Bisa Dianggap Selesai
- MotoGP Ceko Jadi Ajang Comeback Lorenzo dari Cedera




Jelang kemenangannya, Dovi dan Marquez memang sama-sama berganti posisi. Ada kala di mana rider asal Italia itu sempat menikung terlalu lebar, memberikan kesempatan untuk Marquez mengambil alih posisi terdepan.

Namun, pada akhirnya Dovi berhasil menang. Usai balapan, dirinya mengaku tidak memiliki strategi yang bisa membuat dirinya menjadi juara.


Baca Juga :
- Syarat Ducati Bisa Terus Bersaing di MotoGP 2019
- Vinales: Mustahil Kejar Marquez, Posisi Kedua Adalah Hasil Maksimal


"Balapan yang aneh. Itu karena saya tidak memiliki strategi yang bagus saat balapan," ucap Dovi.

"Saya hanya mencoba menjaga kondisi ban belakang saya. Secara keseluruhan saya senang karena saya bisa menjawab tantangan Marquez. Dia berada di puncak limitnya saat balapan," tambahnya.

Ini tentu menjadi awalan yang baik bagi Ducati. Selain Dovi, rider Ducati lain, yakni Danilo Petrucci, berhasil mencetak poin dengan finis di posisi keenam. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news