LIGA INGGRIS
Firmino Cetak 2 Gol, Liverpool Kembali Tempel City Berjarak Satu Poin
11 March 2019 10:30 WIB
berita
Roberto Firmino bermain cemerlang
LIVERPOOL - Liverpool kembali menempel Manchester City. Jaraknya terpangkas menjadi satu poin. The Reds di urutan kedua dengan 73 poin.

City awalnya unggul 4 poin setelah menekuk Watford 3-1, Minggu (10/3) dini hari. Tapi, The Reds tak mau terlalu jauh ketinggalan dan meringkus Burnley 4-2 di Anfield.


Baca Juga :
- Arsenal Kalahkan Burnley dengan Susah Payah
- Susunan Pemain Arsenal vs Burnley




Liverpool menurunkan 95% pemain terbaiknya kali ini. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane main sejak menit pertama laga. Meski begitu, Liverpool sempat tertinggal oleh gol Ashley Westwood di menit keenam.

Namun Roberto Firmino langsung membalas kontan gol Burnley di menit ke-19. Sadio Mane menambah keunggulan The Reds di menit ke-29 dan membuat Liverpool unggul 2-1 saat jeda tiba.


Baca Juga :
- Tak Betah Jadi Pemain Cadangan, Winger Mungil Liverpool Ini Cari Klub Baru
- Sebelum ke MU, Maguire Dapat Tawaran dari Manchester City, Gajinya Lebih Besar


Firmino yang bermain cemerlang semalam lagi-lagi meneror barisan pertahanan Burnley dan mengubah skor menjadi 3-1 di pertengahan babak kedua. Skuat Liverpool bisa saja menyudahi laga dengan skor 3-1 andai Johann Gudmundsson tak memperkecil kedudukan menjadi 3-2 di penghujung pertandingan.

Tapi beruntung Liverpool akhirnya mengubah skor menjadi 4-2 pasca Sadio Mane menyambut assist dari Daniel Sturridge di ujung laga. Hasil kemenangan ini membuat The Reds tetap memepet Manchester City dengan 73 poin dan City sendiri kini koleksi 74 poin di pucuk klasemen sementara.

Jika pekan depan Liverpool mampu mengalahkan Fulham, posisi puncak bakal diduduki, karena City bertarung di Piala Liga Inggris*

 

news
Penulis
Suryansyah
news