UMUM
McGregor dan Nate Diaz Ngotot Trilogi Pertarungan, tapi Tergantung Presiden UFC
11 March 2019 08:56 WIB
berita
Nate Diaz (kiri) babak belur. Darah menutupi wajahnya. Tapi, dia berhasil tampil sebagai pemenang pertarungan.
Nate Diaz siap melakoni pertarungan trilogi dengan saingan berat Conor McGregor tahun ini. Tapi, bola di tangan Presiden UFC Dana White.

Nate Diaz, 33 tahun, dan McGregor, 30, memegang salah satu persaingan UFC terbesar sepanjang masa. Kedua telah melakoni pertarungan berdarah. Mereka saling mengalahkan.


Baca Juga :
- Ditekuk Khabib, Petarung Ini Tantang McGregor, Bila Menolak, Tendang Saja dari UFC
- Khabib Nurmagomedov Targetkan Rekor 30-0, Ini Dua Lawan Berikutnya




Duel pertama antara kedua petarung ini terjadi pada main event UFC 196 yang digelar pada Maret 2016.

Pada pertemuan pertama, Nate Diaz babak belur. Darah menutupi wajahnya. Tapi, dia berhasil tampil sebagai pemenang pertarungan.


Baca Juga :
- Rencana Pensiun Berubah, Dustin Poirier Bilang Lawan McGregor Masuk Akal
- Tony Ferguson, Bukan McGregor, Lawan Khabib Nurmagomedov Berikutnya


Tidak berselang lama, Conor McGregor sukses membalas kekalahannya itu saat bertarung pada ajang UFC 202 yang digelar Agustus 2016.

Sejak dua pertarungan yang penuh kontroversial tersebut, Conor McGregor dan Nate Diaz dikabarkan akan menjalani duel ketiga.

Tetapi Richard Perez, pelatih tinju Diaz, mengatakan kepada SunSport bahwa anak asuhnya itu tidak akan membutuhkan pertarungan pemanasan dan akan menghadapi McGregor tahun ini - jika ia diberi kesempatan oleh presiden UFC Dana White.

"Conor menginginkan pertarungan ketiga, begitu juga Nathan. Tapi saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Dana White - itu adalah pilihannya," ujar Perez.

"Nathan akan melawannya sekarang, dia masih berlatih dan meskipun dia sudah pergi sementara McGregor hanya memiliki satu pertarungan sebelum dia memiliki (pertarungan Khabib Nurmagomedov) dan kemudian dia dikalahkan."

“Ini bukan masalah besar, kami akan siap. Ini bukan hal yang baru, sudah berkali-kali (UFC) menyerukan perlawanan, dan kami selalu siap," tandasnya.

"Nate seorang profesional, dia tahu apa yang dia lakukan. Kami sudah bicara tentang trilogi, tetapi itu belum terjadi. Dia ingin kembali, tetapi Dana White memiliki kendali, itu bukan Nathan, dia ingin bertarung."
 

news
Penulis
Suryansyah
news