LIGA SPANYOL
Elegan! Ini Momen Messi Tidak Merasa Dilanggar dan Menolak Diberi Penalti
11 March 2019 08:30 WIB
berita
Lionel Messi sudah semakin matang sehingga bisa tidak mau mengambil keuntungan dari situasi yang menimpanya. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Selalu ada cerita menarik soal Lionel Messi tiap kali FC Barcelona selesai bertanding. Terakhir, Barca menerima kedatangan Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou pada Minggu (10/3) pukul 00.30 WIB. Hasil akhir, Barca sukses menekuk Vallecano dengan skor 3-1.

Sudah pasti Messi main dan penuh 90 menit. Di salah satu adegan, Messi mencoba melakukan penetrasi di kotak penalti lawan. Seperti biasa, dia dijaga lebih dari satu pemain. Tampaknya penjagaan terhadap Messi terlalu ketat hingga dia terjatuh di dalam kotak.


Baca Juga :
- David De Gea Merasa Terhormat Bisa Perpanjang Kontrak di Manchester United
- Arda Turan Kelar! Sok Jagoan Pakai Pistol Berujung Vonis Penjara Dua Tahun




Spontan, para pemain Barca yang melihat kaptennya dijatuhkan langsung meminta penalti kepada wasit Mario Melero. Ini kesempatan untuk dapat gol bagi Barca. Malaro pun mulai terlihat ragu apakah mendiamkan atau memberikan penalti. Pasalnya, hanya dengan melanggar Messi, dia bisa dihentikan.

Namun, Messi justru memberikan gestur satu jari yang digoyangkan. Pertanda itu bukan pelanggaran. Bahwa dia terjatuh lantaran posisinya sudah limbung sehingga terpaksa mencium rumput. Tak hanya gestur, tapi Messi juga tersenyum kepada wasit Malero dan pertandingan pun berlanjut.


Baca Juga :
- Gagal Tembus ke Tim Utama Madrid, Eks Pemakai Nomor 7 Ini Mau Dijual Januari
- Winger Pelapis Juventus Ini Hanya Punya Waktu Setengah Musim, Tidak Oke Langsung Cabut


Ini aksi elegan Messi yang bisa saja dia menuntut penalti lantaran Malero sudah sangat terpengaruh saat itu. Namun, itu tidak dilakukannya. Mungkin Messi malu jika dapat penalti untuk sesuatu yang bukan pelanggaran. Lagipula, lawan Vallecano tidaklah berat bagi Barca di laga itu.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news