LIGA INGGRIS
De Gea Dituduh Tidak Fokus Gara-gara Pikirkan Gaji, Ini Pembelaan Solskjaer
11 March 2019 07:14 WIB
berita
David De Gea jadi kambing hitam setelah MU dikalahkan Arsenal. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Untuk kali pertama Ole Gunnar Solskjaer mengalami kekalahan di ajang Liga Primer sejak dia menukangi Manchester United (MU) pada akhir 2018. Dikandaskan Arsenal juga jadi momen pertama baginya kalah di laga tandang. Seperti biasa, selalu ada kambing hitam di setiap kekalahan.

Kali ini terbanyak dialamatkan ke kiper David De Gea. Penampilannya dianggap sangat buruk dan kiper asal Spanyol ini dituduh terlalu memikirkan gaji ketimbang permainannya. Wakil Pimpinan MU Ed Woodward telah menyodorkan gaji senilai 350 ribu paun per pekan kepada De Gea.




Baca Juga :
- Persija Putri dan Persipura Putri Jadi Buruan Tim Liga 1 Putri 2019
- Bek Kanan Liverpool Ini Masuk Buku Rekor Guinness 2020, Lihat Prestasinya




Itu saja sudah tinggi sekali tapi sang kiper menolaknya. De Gea masih meminta di angka 400 ribu paun per pekan. “Tidak seperti itu. De Gea adalah pemain yang profesional. Dia tidak mungkin teralihkan pikirannya karena urusan gaji,” kata Solskjaer. “Gol pertama terjadi karena kami tidak mengawal Granit Xhaka dengan baik.”

Sedangkan untuk penalti, Solskjaer malah menyalahkan wasit Jonathan Moss yang seharusnya itu bukan sebuah pelanggaran. “Jika wasit melihat lagi rekamannya, dia pasti akan menyesal telah memberikan penalti itu,” ujar Solskjaer. Secara umum, Solskjaer sama sekali tidak menyalahkan para pemainnya.*


Baca Juga :
- Striker Belia Austria Ini Diminta Langsung Direktur La Masia untuk Gabung ke Barca
- Pilihan Bagus! Inter Minati Matic di Januari tapi Maunya Harga Murah


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!