news
BASKET
Sepuluh Pebasket Terbaik LAStreetball Campus Championship 2019, Siap Bertolak ke Manila
11 March 2019 06:37 WIB
berita
SEPULUH pebasket terbaik hasil pemilihan di ajang LAStreetbal Campus Championship diperkenlalkan kepada publik basket di GOR C-tra Arena, Bandung, Minggu (10/3)/Arief NK
BANDUNG – Selain meraih gelar juara LAStreetball 2019, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB)  juga menempatkan tiga pemain terbaiknya yang akan diboyong ke Manila pada  Maret ini.

Ketiga pemain tersebut, Yudha Saputra, M Firdan G serta Petrus Brando (ITHB). Selain itu, pelatih, Ricky Gunawan juga terpilih untuk mendampingi 10 pemain terbaik menghadapi klub-klub Manila, Filipina. Ricky akan dibantu pelatih UBAYA, Weliyanto Pribadi.




Baca Juga :
- Transmedia Kembali Jumpa Gojek
- Antony Gunawan: Kondisi Fisik Pebasket Putri Indonesia BIsa Dikembalikan Dalam Dua Hari  




Sementara  tujuh pebasket lainnya yang akan diboyong masing-masing, Rioga Deswara (STIE Bhakti Pembangunan), M. Aulia (Unpad), Andreas Vieri (Ubaya), Sulthan M (STT Telkom Bandung),  Habib Trio Adji (Ubaya), M Lakha STIE Bhakti Pembangunan dan Agus Salim (Univ Esa Unggul).

“Setelah LAstreetball ini selesai maka selesai pula pemilihan pemain terbaik dari hasil pertarungan itu, kesepuluh pemain terbaik itu sudah kami tentukan berdasarkan kriteria yang kami butuhkan,“ ujar Antonius Joko, Head Coach pemilihan pemain terbaik.


Baca Juga :
- Dilengkapi Fasilitas Wah, DBL Academy Hadir di Yogyakarta
- Banyak Bintang Absen, Timnas Basket AS Terancam


Dari pertarungan LAStreetball Campus Championship, ITHB pantas diberi gelar  juara sejati. Maklum setelah menjadi tim yang tak tergoyahkan dan juara berturut –turut selama empat musim di ajang Battle tof Campus, ITHB juga terlalu tangguh bagi Universitas Surabaya (UBAYA) saat bertemu di pertarungan LAstreetball Campus  Championship 2019.

Pada babak final LAStreetball Campus  Championship yang berlangsung di GOR C-tra Arena, Minggu (10/3), ITHB menundukan UBAYA, 60-43. ITHB merupakan jago Battle Of Campus (BOC), gelaran kompetisi basket antar kampus di Bandung.

Sedangkan, UBAYA jawara Campus  League (CL) gelaran kompetisi basket antar kampus di Surabaya. Keduanya, bertemu di babak final ajang LAStreetball. Namun, ITHB masih terlalu tangguh bagi UBAYA.

LAStreetball Campus Championship 2019, ajang yang mempertemukan delapan tim jagoan masing-masing wilayah. Selain ITHB, tiga perwakilan BOC lainnya adalah,  Univeristas Parahayangan (UNPAR), Universitas Pajajaran (UNPAD) serta Univ, TELKOM. Sedangkan, setelah UBAYA, Campus League Surabaya, tiga tim lagi diwakili, Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Esa Unggul, serta STIE Bhakti Pembangunan.

Kenyataannya,  BOC masih yang terbaik dibanding  Campus League dimana ITHB tampil sebagai juara.  Namun, UNPAR gagal menjadi yang ketiga setelah di perebutan peringkat ketiga dikalahkan, Univ Esa Unggu, 67-51 dalam pertandingan jam pertama.

Perwakilan LAStretball Campus Championship, Tris Pondang menyebut, gelar yang diikuti jago-jago basket antarkampus itu adalah untuk pertama kalinya digelar. Gelaran ini memang untuk menceta pebasket-pebasket muda dari kalangan mahasiswa yang ujungnya dijaring melalui pertarungan LAStreetball Campus Championship.

“Tapi yang menganggumkan, kemasan yang kita lakukan untuk LAStreetball ini, sehingga menjadi daya tarik penonton untuk menyaksikan pertarungan jago –jago basket di kalangan mahasiswa, buat kita event ini sangat menantang dimana kita melakukan kemasan sebaik mungkin,” ujar Tris. *

loading...
A
Penulis
Arief N K
news
news