MOTOGP
Dramatis! Dovizioso Asapi Marquez di MotoGP Qatar!
11 March 2019 01:11 WIB
berita
Foto: MotoGP
DOHA - MotoGP musim 2019 resmi berlangsung. MotoGP Qatar menjadi seri pembuka musim balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Balapan di Sirkuit Internasional Losail, Senin (11/3), Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha mengawali balapan dari posisi terdepan. Ya, di sesi kualifikasi, dirinya meraih pole position.


Baca Juga :
- Yamaha Ungkap Kelemahan dan Kekuatan Vinales
- Kebut-kebutan MotoGP 2019 Bisa Dianggap Selesai




Namun, Vinales tidak lama memimpin balapan. Posisinya langsung direbut oleh rider Mission Winow Ducati, Andrea Dovizioso di lap pertama.

Dovi pun langsung mempertahankan posisinya. Rider asal Italia ini dikejar oleh Alex Rins dari Suzuki dan Marc Marquez dari Repsol Honda. Di sisa 14 putaran, Rins sempat memimpin jalannya balapan, namun Dovi kembali mengambil alih di sisa 10 lap terakhir.


Baca Juga :
- Dibilang Bakal Pensiun, Rossi Keluarkan Pesan Menantang
- Ada yang Ingat Marco Melandri? Sahabat Valentino Rossi Ini Umumkan Pensiun


Sisa 2 lap, Dovizioso sempat menikung terlalu lebar, membuat Marc Marquez berhasil mengambil posisi terdepan. Saling berganti posisi, Dovi kembali merebut peringkat pertama di tikungan terakhir, lap terakhir.

Marquez mencoba mengejar sampai akhir, namun Dovi terlebih dahulu melewati garis finis. Dovi pun menang dengan selisih waktu 0,023 detik. Duel sengit Dovi-Marquez sampai tikungan terakhir, lap terakhir ini merupakan ulangan balapan di musim lalu.

Sementara itu, rider baru Honda, Jorge Lorenzo, harus puas finis di peringkat 13. Valentino Rossi adai di posisi kelima, sementara Vinales harus puas finis di posisi ketujuh, setelah memulai balapan dari posisi terdepan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news