news
LIGA TOPSKOR
Drama 8 Besar NMTSC
11 March 2019 04:21 WIB
berita
SMAN 1 Parung Anggi(kiri) vs SMAN 8 Bekasi - TopSkor/Husni Yamin
JAKARTA - Drama terjadi pada babak delapan besar NIVEA MEN TopSkor School Cup (NMTSC) 2019. SMAN 8 Bekasi berhasil melanjutkan perjalanannya menuju semifinal NMTSC usai menumbangkan SMAN 1 Parung lewat adu penalti di lapangan Yonko Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Minggu (10/3).

Kemenangan ini menambah motivasi skuat SMAN 8 Bekasi. Pasalnya, lawan yang mereka taklukkan merupakan salah satu tim yang diunggulkan.




Baca Juga :
- Profil Pemain Terbaik Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12, Si Gesit dari Tunas Gunung Putri
- Profil Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga TopSkor U-17, Arya Wijaya




SMAN 8 Bekasi menundukkan SMAN 1 Parung melalui drama adu penalti dengan skor akhir 4-2. Dalam laga normal sendiri laga berakhir 0-0. Dua algojo SMAN 1 Parung tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik, yakni Anggi dan Vidal. Sedangkan dari SMAN 8 Bekasi hanya M. Paras yang membuang kesempatan mencetak gol melalui titik putih.

Meski lolos ke semifinal, pelatih SMAN 8 Bekasi Usman Alatas mengatakan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Utamanya mengenai penyelesaian akhir sebab banyak peluang emas yang tercipta namun tidak dapat dimanfaatkan menjadi gol.


Baca Juga :
- Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Top
- Ulasan Pekan Ketiga Liga TopSkor U-12 Grup Skor


"Ya saya senang sekali anak-anak sudah menampilkan yang terbaik. Tapi, ada banyak peluang tidak menjadi gol, bahkan di depan gawang tanpa kawalan siapapun tidak juga berbuah gol. Tapi mungkin memang itu jalannya dan kami menang lewat adu penalti," kata Usman.

Pada semifinal yang akan dimainkan Minggu (17/3) mendatang, SMAN 8 Bekasi akan berjumpa SMAN 116 Jakarta Selatan. Usman mengungkapkan jika SMAN 116 merupakan tim yang solid dalam berbagai lini. Untuk itu dirinya akan mempersiapkan tim dengan matang untuk bisa menggulingkan SMAN 116 Jakarta.

"Kami sebenarnya sudah beberapa kali bertemu dengan SMAN 116 ini dalam turnamen lain. Kami beberapa kali bertemu, kami unggul. Mungkin mereka ingin revans dengan kami jadi kami juga harus wasapada," kata Usman.

SMA Darussalam Terhenti
Sementara itu langkah SMA Darussalam Tangerang Selatan terpaksa harus berhenti. Pada babak 8 besar kemarin, SMA Darussalam menelan kekalahan dari SMAN 3 Cibinong skor 1-3. 

Tentu saja ini sangat mengejutkan, pasalnya dari babak penyisihan hingga 16 besar lalu, perjalanan SMAN Darussalam sangat mulus. Mereka tidak satupun menelan kekalahan bahkan kebobolan pada empat laga terakhir itu. M. Husen, pelatih SMA Darussalam tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

"Ya memang hasil akhir tidak bisa bisa langsung diketahui.  Anak-anak ini juga masih labil, apalagi ini tim sekolah ya jadi sedikit sulit untuk konsisten. Memang tim dari lawan (SMAN 3 Cibinong sangat bagus kekompakannya dari semua lini. Tapi saya tetap salut dengan perjuangan anak-anak, " ujar Husen.*Sumargo Pangestu

Hasil 8 Besar
Minggu, 10 Maret 2019

SMAN 116 Jaksel 3-0 SMK Budiniah 
MOTM: Hasan (SMAN 116)
SMAN 1 Parung 0-0 (2-4 pen) SMAN 8 Bekasi 
MOTM: Bintang Nuri Alamsyah (SMAN 8 Bekasi)
SMK Nusantara 0-2 SMA Tamsis Bandung
MOTM: Dance Kambu (SMA Tamsis)
SMA Darussalam 1-3 SMAN 3 Cibinong 
MOTM: Rizki Ramadhan (SMAN 3 Cibinong)

Jadwal Semifinal
Minggu, 17 Maret 2019
SMAN 116 vs SMAN 8 Bekasi
SMA Taman Siswa vs SMAN 3 Cibinong

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news