news
KICK OFF
Solskjaer Pantas Permanen
09 March 2019 04:00 WIB
berita
SEMUA memberikan dukungan kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi pelatih tetap Manchester United (MU). Bukan hanya dari pemain melainkan juga dari kolega seperti Claudio Ranieri, Juergen Klopp, Steve Bruce, atau mantan pemain MU lainnya. Sebut saja Ryan Giggs, Paul Scholes, hingga Rio Ferdinand. Solskjaer dinilai telah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih sementara MU yang dibebani target membangkitkan klub ini.

Melihat deretan pertandingan yang sudah dilalui MU sejak kedatangan Solskjaer, hasilnya memang tidak membantah terkait peluang pelatih asal Norwegia ini menangani Tim Setan Merah musim depan dengan status pelatih tetap. Di Liga Primer contohnya, ada sejumlah pertandingan yang patut dijadikan acuan. Seperti kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada 13 januari lalu. Lalu hasil imbang tanpa gol lawan Liverpool.




Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat




Belum laga kemenangan diraih dengan cara yang dramatis. Lawan Southampton contohnya ketika MU berhasil meraih kemenangan setelah sempat terancam hanya imbang. Dan, tentu yang fenomenal adala kemenangan lawan Paris Saint Germain (PSG) dalam laga kedua 16 besar Liga Champions. Kemenangan tersebut tidak hanya memperlihatkan kemampuan teknik dan strategi sang pelatih. Bukan pula hanya soal ketajaman pemain, melainkan keberhasilan Ole menumbuhkan mentalitas yang pantang menyerah.

Peluang MU pun bukan hanya di Liga Champions. Mereka juga masih bisa meraih trofi Piala FA. Dan, untuk ajang ini, MU bersama Solskjaer telah menyingkirkan klub kuat seperti Chelsea dan Arsenal. Meski demikian, semua itu tentu belum cukup karena faktanya Solskjaer masih harus memperjuangkan MU mengamankan posisi mereka di empat besar. Laga lawan Arsenal, Minggu (10/3), akan menjadi ukuran lainnya terkait peluangnya mendapatkan kontrak permanen.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer


Dengan semua pencapaian ini, Solskjaer faktanya akan bersaing dengan nama-nama pelatih besar seperti Zinedine Zidane atau pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Mauricio Pochettino. Apa rahasia Solskjaer sehingga mampu membangkitkan Mu dari situasi sulit? Kabarnya, ada istilah “reward” ketika Solskjaer menyampaikan pernyataannya kepada pemain pada pertemuan awal.

Tidak diketahui apa bentuk hadiah tersebut. Yang pasti, selain kekampuan Solskjaer membangkitkan motivasi pemain serta strategi yang dimilikinya, tentu ada hal lain yang membuat pemain MU kini tampak berbeda. Dan, strategi reward ini memang wajar diterapkan.*Irfan Sudrajat

n
Penulis
nana sumarna
news
news