news
LIGA TOPSKOR
Villa 2000 Pantang Remehkan Lawan
09 March 2019 04:09 WIB
berita
Pertama Persigawa vs Villa 2000 (kanan) - TopSkor/Ady Sesotya
JAKARTA - Kans Villa 2000 menjauh dari kejaran para rival dalam perburuan tiket menuju empat besar terbuka lebar akhir pekan ini. Tepatnya dalam lanjutan Liga Hansaplast TopSkor U-13 pekan ke-20 Grup Skor, Sabtu (9/3).

Pasalnya, Villa 2000 hanya akan menghadapi Persigawa yang telah dipastikan terdegradasi musim depan. Sementara pesaing terdekat, Buperta akan menjalani laga berat melawan Bina Taruna.




Baca Juga :
- Rangkuman Laga Pekan Kedua Grup Skor Liga TopSkor Transtama U-15
- Rangkuman Pekan Kedua Grup Top Liga TopSkor Transtama U-15




Namun, begitu, pelatih Villa 2000 Ibnu Wibowo menilai, melawan diri sendiri kadang lebih menyulitkan. Maksudnya, dengan kepercayaan diri yang berlebih bisa menjadi bumerang bagi timnya.

Sekalipun lawan dalam situasi terpuruk dan kesulitan menghadapi persaingan musim ini. “Paling sulit itu melawan diri sendiri. Jangan pernah meremehkan lawan siapa pun itu, kami harus respek. Karena itu akan sangat membahayakan,” kata Ibnu. “Lawan akan tampil tanpa beban, sementara kami wajib meraih poin penuh.”


Baca Juga :
- Diikuti 24 Tim, Liga TopSkor U-16 Siap Digelar Sabtu Ini
- Dzaky Muhammad Fawwaz Pemain Terbaik Pekan Pertama Liga TopSkor Transtama U-15


Tekad Salfas Soccer
Laga lainnya, Salfas Soccer bertekad merusak hegemoni Asia Football School (AFS) pada LHTS musim ini. Sebab, hanya AFS sejauh ini tim yang belum sekali pun menderita kekalahan. Salfas akan mengandalkan kolektivitas permainan tim untuk membongkar solidnya lini pertahanan AFS.

Mentalitas Ahmad Syauki dan kawan-kawan juga sedang meninggi setelah berhasil mengalahkan tim kuat lainnya yakni Remaja Masa Depan skor 1-0, pekan lalu. Candra Mulyono, pelatih Salfas Soccer, mengaku sudah menyiapkan timnya dengan maksimal dan siap menyuguhkan pertandingan yang enak ditonton. “Kedua tim dalam tren positif. Jadi saya yakin laga nanti akan berlangsung ketat dan menarik,” kata Candra.

Buperta Waspada
Laga tak kalah sengit juga akan tersaji saat Buperta dan Bina Taruna (BT) adu kekuatan mentalitas pada partai kelima. Kedua tim belum terkalahkan dalam beberapa laga terakhir. Buperta bahkan berhasil merangkai tiga kemenangan beruntun yang kemudian membuka kans mereka bersaing di zona empat besar.

Sedangkan Bina Taruna menjadi tim paling progresif sepanjang putaran kedua berlangsung.  Tim asal Rawamangun, Jakarta Timur ini masih mematok target tinggi. “Kami sangat mewaspadai ancaman BT. Dengan beberapa pemain baru di putaran kedua mereka cukup membahayakan,” kata Yanto, pelatih Buperta.

Sementara Dody Sahetapy meminta pasukannya menikmati pertandingan dan tidak terbebani dengan target apapun. “Asalkan mereka bermain enjoy hasilnya akan terlihat. Ditambah semangat juang pantang menyerah harus terus diperlihatkan,” kata Doddy.*Furqon Al Fauzi

JADWAL LHTS GRUP TOP
Pekan Ke-20
Sabtu, 9 Maret 2019
Lapangan Paskhas, Halim
Putra Selatan vs Ragunan Soccer School
Remaja Masa Depan vs Benteng Muda
Asia Football School vs Salfas Soccer
Villa 2000 vs Persigawa
Buperta vs Bina Taruna
Serpong City vs TMP-Soccer One


 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news