news
LIGA TOPSKOR
Ambisi Besar di Delapan Besar
09 March 2019 04:03 WIB
berita
SMA Darussalam - TopSkor/Husni Yamin
JAKARTA - SMA Darussalam Tangerang Selatan berambisi untuk memperpanjang tren positif sekaligus melaju ke semifinal NIVEA MEN TopSkor School Cup (NMTSC) 2019. Pada babak delapan besar NMTSC, SMA Darussalam bakal berjumpa SMAN 3 Cibinong di lapangan Yonko Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (10/3) siang,

Jalan mulus dilalui SMA Darussalam mulai penyisihan hingga 16 besar. Skuat asuhan Muhammad Husen ini belum sekalipun menelan kekalahan, bahkan mereka kerap menang dengan skor besar tanpa kemasukan.




Baca Juga :
- Diikuti 24 Tim, Liga TopSkor U-16 Siap Digelar Sabtu Ini
- Dzaky Muhammad Fawwaz Pemain Terbaik Pekan Pertama Liga TopSkor Transtama U-15




Hal itu tentu menambah kepercayaan diri SMA Darussalam untuk terus menjaga konsistensi dan modal untuk menumbangkan SMAN 3 Cibinong guna melaju ke semi final. Tentu ini demi mewujudkan target mereka yakni mengangkat tropi NMTSC untuk pertama kalinya. 

Husen mengatakan jika persiapan tim sudah sangat baik. Bahkan ia juga sedikit mengevaluasi permasalahan yang terjadi pada babak 16 besar lalu ketika timnya menumbangkan SMAN 27 Jakarta Pusat, empat gol tanpa balas. Intensitas latihan juga ditingkatkan mengingat lawan yang cukup kuat yang akan dihadapi.


Baca Juga :
- Liga TopSkor Transtama U-15: Ledakan Tim Promosi Mengguncang Penguasa Lama
- AFS Siap Beri Kejutan dalam Liga TopSkor Transtama U-15


"Persiapan kami Alhamdulillah lebih dimaksimalkan lagi. Mengingat lawan di fase ini sudah pasti lebih berat dari sebelumnya. Saya selalu menginstruksikan kepada anak-anak bahwa jangan pernah anggap remeh lawan. Kami siap tampil full team, semoga kami beruntung dan mendapatkan hasil maksimal,” kata Husen.

Menilik kekuatan lawan, Husen mengatakan jika SMAN 3 Cibinong memiliki kerjasama tim yang cukup baik. Bukan hanya itu, menurutnya pemain depan lawan harus diwaspadai. Dan, ia ingin anak asuhnya konsentrasi penuh sehingga tidak kecolongan terlebih dahulu.

“Kami pun sudah melihat permainan SMAN 3 Cibinong, tentunya kami harus lebih waspada dan berhati-hati. Saya tekankan kepada anak-anak untuk menguasai bola, tenang, enjoy, dan jangan terburu-buru,” kata Husen.

Pertarungan Mental
Sementara itu SMA Taman Siswa merupakan tim satu-satunya asal Bandung yang masih bertahan hingga 8 besar. Itu karena SMAN 4 Bandung gagal lolos usai tumbang  dari SMAN 1 Parung di babak 16 besar lalu. 

Kini, SMA Taman Siswa akan berjumpa SMK Nusantara. Pelatih SMA Taman Siswa Rizky Habibilah mengatakan jika laga ini bakal menjadi ujian metalitas anak asuhnya. Menurut Rizky siapa tim memiliki mentalitas bertanding yang terbaik, maka tim itu yang bakal menjadi pemenang.

“Ya secara tim, individu, dan mental anak-anak SMA Taman Siswa sudah siap untuk bisa memenangkan pertandingan, agar bisa lolos semifinal. Tapi saya tekankan ke pemain agar fokus dulu di pertandingan babak 8 besar dan tidak memikirkan pertandingan berikutnya," kata Rizky.

Soal kekuatan tim SMK Nusantara, Rizky tidak mengetahui penuh. Namun yang ia tahu, mereka sukses menghempaskan tim unggulan SMK Mekanik Cibinong lewat drama adu penalti. Karena itu Rizky tidak ingin pemainnya menganggap enteng lawan.

“Kami sudah persiapkan  (tendangan adu penalti) semua di latihan, kemarin, untuk mengantisipasi hasi seri sehigga berlanjut ke adu tendangan penalti. Tapi kami akan berusaha menang dalam waktu normal,” ujar Rizky.*Sumargo Pangestu

JADWAL 8 BESAR NMTSC
MINGGU, 10 Maret 2019
SMAN 116 vs SMK Budiniah
SMAN 1 Parung vs SMAN 8 Bekasi
SMK Nusantara vs SMA Tamsis Bandung
SMAN 3 Cibinong vs SMA Darussalam


 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news