MOTOGP
Komentar Para Pesaing Terkait 'Dream Team' Honda Jelang MotoGP Qatar 2019
08 March 2019 15:35 WIB
berita
Foto: Repsol Honda
DOHA - MotoGP musim 2019 hanya tinggal menghitung hari. Satu tim paling mencuat jelang gelaran balap motor paling bergengsi di dunia itu adalah Repsol Honda.

Banyak orang menyebut Honda merupakan 'dream team' atau tim impian di musim ini. Bagaimana tidak, Repsol Honda diisi oleh dua juara dunia, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.


Baca Juga :
- Direktur Yamaha MotoGP Sebut Rossi Sudah di Ujung Jalan
- Dibilang Bakal Pensiun, Rossi Keluarkan Pesan Menantang




Melihat line up yang begitu kuat dari tim asal Jepang ini, beberapa rival mereka memberikan komentarnya terkait kolaborasi Marquez-Lorenzo.

Andrea Dovizioso dari Ducati, mengaku sudah tidak sabar ingin balapan menghadapi tim baru Honda. Marquez sendiri di Honda saja sudah sulit dihadapi, apalagi dengan kehadiran Lorenzo, yang membuat balapan terasa lebih menantang.


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Performa Rossi di Setengah Musim MotoGP 2019
- Ada yang Ingat Marco Melandri? Sahabat Valentino Rossi Ini Umumkan Pensiun


"Kehadiran Marc (Marquez) di sana saja sudah membuat Honda sulit dikalahkan," ujar Dovi. "Apalagi dengan ditambah Jorge (Lorenzo). Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa ia lakukan di atas lintasan. Saya pikir akan ada persaingan yang menarik nanti," tambahnya.

Valentino Rossi, yang merupakan rider tertua di grid MotoGP 2019, mengatakan Honda memiliki banyak keuntungan dengan kehadiran dua rider asal Spanyol itu.

"Ini akan menjadi sesuatu yang sangat menarik," ucap The Doctor. "Biasanya, dengan kehadiran dua juara dunia dalam satu tim, tim itu akan mendapatkan banyak keuntungan. Akan sangat sulit mengalahkan mereka," tambahnya.

Rider Suzuki yang digadang-gadang akan menembus persaingan papan atas klasemen rider, Alex Rins, juga ikut mengomentari 'dream team' Honda. Menurutnya, bukan hal yang mustahil mengalahkan Marquez-Lorenzo.

"Saya pikir Honda saat ini memiliki kombinasi rider yang sangat bagus. Keduanya (Marquez dan Lorenzo) adalah rider yang berpengalaman. Sulit untuk mengalahkan mereka, tapi bukan hal yang mustahil," ungkap Rins.

Pun begitu, Marquez dan Lorenzo diprediksi belum bisa mengerahkan kekuatan penuhnya. Itu karena keduanya baru pulih dan masih berkutat dengan cederanya masing-masing. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news