news
BULUTANGKIS
Hadapi Wakil Malaysia, Ini yang Akan Dilakukan Fajar/Rian
07 March 2019 21:41 WIB
berita
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke perempat final All England 2019 usai mengeliminasi Ou Xuanyi/Ren Xiangyu pada babak kedua. (Foto: Dokumentasi PBSI)
BIRMINGHAM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke perempat final All England 2019. Sekaligus, mendampingi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebagai wakil ganda putra Indonesia yang tersisa pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

Fajar/Rian melaju usai melewati duel sengit kontra Ou Xuanyi/Ren Xiangyu, Kamis (7/3). Dalam laga berdurasi 61 menit itu, pasangan yang akrab disapa Fajri ini menang 13-21, 21-19, 23-21.




Baca Juga :
- Faktor Kebugaran Jadi Kunci Kekalahan Hendra/Ahsan
- Komentar Hendra/Ahsan Usai Tersingkir dari Fuzhou Open 2019




Sempat kehilangan set pertama, Fajar/Rian bangkit pada game kedua. Puncaknya, pada game ketiga dengan kemenangan dramatis setelah kejar mengejar poin.

“Pertandingan tadi dramatis sekali. Pada game pertama,kami belum menemukan pola main,” kata Fajar usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.


Baca Juga :
- Sering Bertemu Lawan di Babak Pertama Fuzhou Open, Hendra/Ahsan Akui Sudah Kenal Gaya Permainan
- Jelang Turnamen Fuzhou Open 2019, Hendra/Ahsan Fokus Jaga Kondisi


“Di game kedua, kami mencoba main. Sudah lebih enak. Nah, pada game ketiga, kami unggul, tapi sempat terkejar akibat blank. Alhamdulillah, bisa.”

Menurutnya, Ou/Ren memiliki kekuatan dan kecepatan yang baik. Serta, permainan no lob yang tidak mudah dihadapi.

Fajar mengaku, sempat tak dapat keluar dari tekanan pada game pertama. Namun, pengalaman dan motivasinya membuat mereka bangkit.

“Saat poin kritis, kami yakin pada permainan depan. Kunci di poin kritis adalah siapa yang bisa mengendalikan permainan depan. Kami banyak belajar dan diskusi dengan pelatih,” Fajar, menambahkan.

Mereka sudah ditunggu Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak delapan besar yang berlangsung Jumat (8/3). Duel melawan peraih medali perak Olimpiade 2016 asal Malaysia ini dipastikan sengit.

“Kami harus waspada. Mereka peraih medali perak di Rio de Janeiro (Olimpiade 2016). Tentu, Goh/Tan punya banyak pengalaman,” ujar Rian, memberi analisis.

Indonesia mengirimkan dua wakil ganda putra pada perempat final All England 2019. Selain Fajar/Rian, ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sukses mengeliminasi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

Keberadaan mereka di perempat final memberi harapan baru. Maklum, tiga wakil sebelumnya sudah tersisih di babak pertama.

Termasuk, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dieliminasi Liu Cheng/Zhang. Nan Ganda putra yang dijuluki Minions itu merupakan juara All England 2017 dan 2018.***

loading...
news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news
news