BULUTANGKIS
Lolos ke Babak Kedua, Tontowi Mulai Padu dengan Winny
07 March 2019 12:56 WIB
berita
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melaju ke babak kedua All England 2019 usai menumbangkan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. (Foto: Dokumentasi PBSI)
BIRMINGHAM - Tim ganda campuran Indonesia mendapat hasil undian yang kurang menguntungkan di kejuaraan All England 2019. Sebanyak empat wakil harus 'saling bunuh' di laga babak pertama.

"Perang Saudara" yang pertama harus dilakoni pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Satu laga lagi akan mempertemukan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dengan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.


Baca Juga :
- Tontowi/Winny Tumbang di Babak Pertama
- Hadapi Pasangan Tuan Rumah, Owi/Winny Takluk di Set Ketiga




Duel Tontowi/Winny dan Alfian/Marsheilla akhirnya dimenangkan oleh Tontowi/Winny dengan skor 21-7, 21-18. Tontowi/Winny memang lebih memegang kendali permainan, permainan agresif Winny di depan net yang dipadukan dengan serangan Tontowi, mampu menghasilkan banyak angka.

"Di pertandingan tadi kami bermain cukup baik, kami banyak menekan lawan. Di game kedua, agak menurun. Seharusnya bisa dapat poin malah tidak bisa dapat poin dan membuat kesalahan sendiri. Ini jadi pelajaran buat kami, kalau sudah unggul tidak boleh 'jorok' mainnya," ujar Tontowi dalam rilis PBSI.


Baca Juga :
- Menangkan Perang Saudara, Tontowi/Winny ke Perempat Final!
- Tontowi/Winny Menang, Siap untuk Perang Saudara di Babak Kedua


Winny mengaku tak mudah baginya menjadi pasangan baru Tontowi yang sudah mengantongi gelar-gelar bergengsi bersama Liliyana Natsir, termasuk gelar hat-trick di All England pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

"Ketenangan saya masih kurang dan gampang mati sendiri, masih gampang lengah. Waktu sudah unggul, mati satu, mati satu ya sudah begitu terus," ujar Winny.

"Fokusnya juga, dari ketenangan memang beda ya (dengan Liliyana). Kami kan baru ikut dua turnamen, jadi chemistry dan kekompakannya belum begitu padu," jelas Tontowi.

Sementara itu, pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika belum berhasil lolos ke babak kedua setelah dihentikan oleh Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia), dengan skor 16-21, 11-21. Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan saling berhadapan, baru akan tanding malam ini.

 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news