FORMULA 1
Uji Coba Pramusim Selesai, Red Bull Racing Jangan Kegirangan
05 March 2019 20:15 WIB
berita
Foto: Crash
BARCELONA - Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Pierre Gasly, mengingatkan timnya untuk tidak terlalu puas dan girang dengan hasil uji coba pramusim Formula 1 2019. Padahal, hasil yang didapat tim asal Austria itu terbilang 'positif'.

Pierre Gasly mengakhiri sesi uji coba pramusim Formula 1 2019 di Barcelona dengan menempati posisi kesebelas, dengan catatan waktu 1 menit 17,091 detik, serta melahap 201 lap.


Baca Juga :
- Komentar Alexander Albon Usai Naik ke Tim Utama Red Bull Racing
- Sebastian Vettel Beri Nilai Penampilannya di Tengah Musim: 5 dari 10




Sementara itu, rekan setimnya, Max Verstappen, menempati posisi 17 dengan 1 menit 17,709 detik serta mencatatkan 153 putaran.

Posisi 11 dan 17 ini tentu bukanlah hasil yang baik untuk Red Bull Racing di uji coba pramusim. Akan tetapi, dengan laju yang konsisten dan catatan lap yang cukup banyak, membuat tim peringkat tiga musim lalu ini menganggap hasil uji coba tersebut sebagai hasil 'positif'.


Baca Juga :
- Pole Position tapi Gagal Menang, Vertappen Tidak Kecewa
- Komentar Max Verstappen Usai Meraih Pole Position di Kualifikasi GP Hungaria


Menanggapi hal tersebut, Gasly mengingatkan timnya agar tidak puas dengan hasil uji coba pramusim tersebut.

"Ya hasilnya sih cukup bagus, tapi kita tidak boleh puas dan girang dengan hasil tersebut," ucap eks pembalap Toro Rosso tersebut.

"Ini hanya pramusim dan semua tim pasti menyembunyikan sesuatu. Jadi jangan berpuas diri dulu," tambahnya.

Red Bull Racing dirumorkan akan menjadi tim yang memecah dominasi Ferrari dan Mercedes musim depan, dengan Max Verstappen yang akan mengacak-acak rivalitas Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news