BULUTANGKIS
Singkirkan Wakil Malaysia, Awal Menuju Semifinal All England 2019
05 March 2019 11:16 WIB
berita
Ronald Alexander/Annisa Saufika menargetkan tembus semifinal All England 2019 dengan langkah pertama harus melewati adangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. (Foto: Dokumentasi PBSI)
BIRMINGHAM – Ronald Alexander/Annisa Saufika siap mempersembahkan yang terbaik bagi Merah-Putih di All England 2019. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini berlangsung sejak Rabu (6/3) hingga 10 Maret mendatang.

Selain Ronald/Annisa, terdapat lima wakil Indonesia lainnya yang berlaga di Arena Birmingham. Tentu, mereka mengusung target untuk jadi yang terbaik pada turnamen dengan level Super 1000 ini.




Baca Juga :
- Akbar/Annisa Terhenti, Indonesia Sisakan 2 Ganda Campuran di Perempat Final
- 3 Ganda Campuran Melaju ke Babak Kedua




Terutama, setelah Liliyana Natsir gantung raket usai Indonesia Masters 2019. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Butet ini sukses meraih hattrick pada All England 2012, 2013, dan 2014 ketika berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

“Kalau target dari pelatih, ingin kami tampil all out. (Namun) target pribadi, kami ingin ke semifinal,” kata Annisa seperti dikutip dari rilis PBSI.


Baca Juga :
- Juara All England 2019 dan 2 Kali Runner-up, Jadi Bukti Hendra/Ahsan Sangat Konsisten
- Fokus, Jadi Kunci Ronald/Annisa Kalahkan Unggulan Cina


“Kami harus mewaspadai lawan di babak pertama. Pasangan Malaysia ini performanya sedang bagus.”

Mereka akan menghadapi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Dalam sejarahnya, Ronald/Annisa belum pernah bertemu dengan wakil Malaysia tersebut.

Secara ranking BWF, mereka yang menempati urutan 27 jelas tertinggal dari Goh/Shevon (12). Namun,  di lapangan, apa pun bisa terjadi

“Kami belum pernah bertemu pada pertandingan. Namun, saya sudah pernah menonton video mereka. Kalau secara teknik, mungkin kemampuan kami imbang dengan Goh/Shevon,” Annisa, menjelaskan.

“Tinggal, bagaimana kesiapan kami di lapangan. Tentu, harus capai Kalau soal persiapan, cukup baik. Kami sudah latihan persiapan selama sebulan.”

All England 2019 jadi uji konsistensi Ronald/Annisa pada tahun ini. Itu mengingat mereka kurang mendapat hasil maksimal dalam tiga turnamen sebelumnya.

Yaitu, ketika tersingkir pada babak kedua Thailand Masters 2019, babak pertama Malaysia Masters 2019, dan babak pertama Indonesia Masters 2019. Hasil minor pada awal tahun ini siap ditebus Ronald/Annisa dengan tampil maksimal di All England 2019.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87