news
LIGA TOPSKOR
RASS dan ISA Berjumpa di Final
05 March 2019 04:18 WIB
berita
Kamiada (kanan) vs RASS - TopSkor/Nizar Galang Gandhimar
JAKARTA - Konsistensi menjadi kunci kesuksesan RASS dan ISA Fossbi. Kedua tim ini berhasil lolos ke partai puncak Liga Topskor (LTS) U-15 2018/19. Pada laga semifinal di Stadion Mini Cileungsi, Bogor, Minggu (3/3), RASS berhasil mengalahkan Kamiada Bekasi 2-1. Sementara, ISA Fossbi sukses menaklukan PaSS Parung dengan skor yang sama.

Partai final Liga Topskor U-15 akan diselenggarakan Minggu (10/3) mendatang.Sejak fase perdelapan final, RASS dan ISA Fossbi sejatinya sudah menunjukkan tanda-tanda bakal punya “nafas panjang”. ISA Fossbi secara mental, kekompakan, dan kemampuan individu memang tidak dapat diragukan lagi karena mereka sudah biasa bermain bersama sejak U-13.




Baca Juga :
- Diikuti 24 Tim, Liga TopSkor U-16 Siap Digelar Sabtu Ini
- Dzaky Muhammad Fawwaz Pemain Terbaik Pekan Pertama Liga TopSkor Transtama U-15




Selain Tunas Bogor, tim pemuncak klasemen Grup Skor Mutiara 97 dan yang terakhir Pass Parung harus mengakui kehebatan dari pasukan ISA Fossbi. Kekuatan ISA juga tidak terlepas dari permainan trio RRA-nya yaitu Resa Aditya, Rapa Dikro, dan Alwi Fadillah. 

Resa yang mengisi posisi lini tengah seakan sudah mengetahui pergerakan Rapa dan Alwi saat pertandingan. Pemain bernomor punggung 28 itu selalu dapat melesakkan umpan-umpan matang untuk keduanya mencetak gol. 


Baca Juga :
- Liga TopSkor Transtama U-15: Ledakan Tim Promosi Mengguncang Penguasa Lama
- AFS Siap Beri Kejutan dalam Liga TopSkor Transtama U-15


Selain piawai dalam memberikan umpan-umpan matang, Resa juga tidak jarang membuat gol melalui tendangan-tendangan dari luar kotak pinalti. Seperti pada pertandingan semifinal melawan PaSS, Resa berhasil memberikan satu assist untuk Rapa dan juga menyumbangkan satu gol untuk memastikan kemenangan ISA Fossbi melaju ke babak final.

“Mereka bermain dengan semangat juang dan motivasi yang tinggi. Tetapi kemenangan hari ini (3/3) ada sedikit koreksi mengenai permainan mereka yang terlalu individu. Hal itu akan menjadi pekerjaan rumah bagi kami dalam persiapan laga final pekan depan,” ujar Oki, Direktur Teknik ISA Fossbi.

Tak Kenal Lelah
Sementara itu, bagi RASS kemenangan yang yang diraih hingga ke final berkat kerja sama tim yang semakin solid. RASS memang tidak seperti ISA Fossbi yang mempunyai kemampuan pemain merata, namun, semangat juang yang tidak kenal lelah menjadi senjata RASS. Belum lagi ketajaman M.Iqbal dalam mencetak gol dalam dua partai terakhir menjadi poin plus yang didapatkan RASS dalam menatap laga final pekan depan. 
 
Ada yang menarik dari anak asuh Arif Rizaludin ini dalam setiap pertandingannya. RASS lebih sering memenangkan pertandingan atau unggul di babak kedua. Melawan Cibinong Poetra pada babak perdelapan final, mereka tertinggal lebih dahulu di babak pertama. Namun, Vaisal dan kawan-kawan berhasil epiccomeback membalas dua gol pada paruh kedua.

Pada perempat final melawan Tajimalela, kemenangan dua gol tanpa balas juga terjadi di babak kedua. Terakhir pada laga melawan Kamiada mereka berhasil mendapatkan keunggulan setelah turun minum.
 
“Saya sangat bersyukur RASS dapat melaju ke partai final. Selain itu, melihat permainan anak-anak semakin kompak dan penuh semangat tentu membuat poin plus bagi RASS, tinggal bagaimana menjaga performanya agar tidak hilang. Mereka mulai mengerti dan bermain sesuai instruksi yang diinginkan,” ujar Arif.*Nizar Galang Gandhimar

Hasil Semifinal LTS U-15
Minggu, 3 Maret 2019 
Kamiada 1 vs 2 RASS 
ISA Fossbi 2 vs 1 Pass Parung 

Jadwal Final
Minggu, 10 Maret 2019
Final 3-4 : Kamiada vs Pass Parung 
Final 1-2 : RASS vs ISA Fossbi 

Pencetak Gol Terbanyak :
11 gol : M. Alwi Fadillah (ISA Fossbi)
10 gol : Resa Aditya Nugraha, Rapa Dikro (ISA Fossbi),
8 gol : M. Raffi Thalib (Tajimalela)
7 gol : Hadi Ramzi F (Kamiada), M. Ihsan Setiadi (Maryoto FC)
6 gol : Mustadi Billah (Kamiada)
5 gol : Santika Sandi, Sobirin, Ainun Rafi, M. Iqbal Priambudi (RASS), Pandu Putra (Sukmajaya)


 

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news