ONE CHAMPIONSHIP
Mantan Juara Dunia UFC Ini Gabung ke One Championship
04 Maret 2019 12:41 WIB
berita
Vitor “The Phenom” Belfort bergabung dengan one championship.
JAKARTA - Legenda mixed martial arts (MMA) dan mantan juara dunia UFC, Vitor “The Phenom” Belfort bergabung dengan one championship.

Vitor dikenal sebagai salah satu petarung MMA terbaik dalam sejarah cabang olahraga ini. Total 22 tahun kariernya dalam berbagai divisi, termasuk heavyweight, light heavyweight dan middleweight.

Pria kelahiran Rio De Janeiro, Brasil ini, yang memegang sabuk hitam Brazilian Jiu-Jitsu di bawah sang legenda Carlson Gracie, memiliki berbagai gelar juara, termasuk UFC Light Heavyweight World Championship, UFC 12 Heavyweight Tournament Championship dan Cage Rage Light Heavyweight World Championship.


Baca Juga :
- Atlet ONE Championship Bicara Bagaimana Martial Arts Melawan Rasisme
- Alasan Mengunduh ONE Super App Untuk Penggemar MMA di Tanah Air



Vitor memutuskan untuk membawa bakat luar biasanya ke dalam organisasi beladiri terbesar di dunia ini, setelah ia mundur dari UFC.

“Dengan gembira, saya menyambut bergabungnya Vitor Belfort ke dalam keluarga besar ONE Championship,” kata CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong. 

“Vitor, tidak diragukan lagi, adalah salah satu nama besar dalam mixed martial arts. Ia telah menjadi legenda di berbagai belahan dunia, dan kami sangat bersemangat untuk membawanya selagi ONE berkembang menjangkau Amerika Selatan.”

Chatri menambahkan bahwa Vitor adalah salah satu atlet bintang yang masuk ke dalam jajaran atlet elite di ONE, dimana daftar tersebut masih terus bertambah.

“Saya sangat ingin melihat kekuatannya dan penyelesaian KO di dalam ring ONE,” tutup Chatri.

Vitor pertama kali bertanding dalam ajang MMA profesional pada Oktober 1996. Sejak saat itu, ia telah mengumpulkan 26 kemenangan dan 14 kekalahan, dimana 18 kemenangannya diraih melalui KO.

Ia juga telah mengalahkan banyak juara dunia lainnya, termasuk Wanderlei Silva, Dan Henderson, Randy Couture, Yoshihiro Akiyama, Michael Bisping, bahkan Vice President dari ONE Championship Rich Franklin.

Pria berumur 41 tahun ini ingin membuktikan dirinya sekali lagi dalam ajang ONE, serta menambahkan satu sabuk emas baru ke dalam koleksinya.

“Saya telah berkecimpung dalam olahraga ini sejak berumur 19 tahun dan merasa sangat beruntung untuk menjadi saksi pertumbuhan dan evolusi olahraga ini secara pribadi,” kata Vitor.


Baca Juga :
- Conor McGregor Cinta Manchester United, Bicara Soal Pogba, Ronaldo, dan Ibrahimovic
- ONE Championship Bekerjasama Dengan Organisasi Beladiri Jepang Pancrase


“Saya juga bersyukur untuk kesempatan luar biasa [untuk bergabung dengan ONE] ini.”  

“Saya melihat ONE Championship sebagai ‘The Home Of Martial Arts’, dan saya berencana untuk menjadi salah satu ONE World Champion di depan para penggemar beladiri di seluruh dunia.”*

news
Penulis
Suryansyah