LIGA ITALIA
Dianggap Jegal Ronaldo, Ancelotti Gugat Keputusan Wasit
04 Maret 2019 09:11 WIB
berita
Ancelotti kesal dengan kartu merah Alex Meret saat laga baru berjalan 25 menit.
NAPLES - Pelatih Napoli Carlo Ancelotti geram dengan keputusan wasit Gianluca Rocchi. Dia mempertanyakan kartu merah kiper Alex Meret.

Harapan Scudetto Napoli sudah sangat tipis. Kekalahan 1-2 dari Juventus di San Paolo, Senin (4/3) dini hari melebarkan jarak 16 poin dengan pemuncak klasemen.
 
Tapi, Ancelotti kesal dengan kartu merah Alex Meret saat laga baru berjalan 25 menit. Sang kiper dianggap menekel Cristiano Ronaldo ketika berduel satu lawan satu. Miralem Pjanic kemudian mengkonversi tendangan bebasnya dengan gol.


Baca Juga :
- Cancelo: Ronaldo Tak Perlu Buktikan Apapun
- Selebrasi Tidak Pantas, Ronaldo Terancam Hukuman UEFA


"Kartu merah itu kontroversial. Meret tidak menjegal Ronaldo. Saya dapat menerimanya jika kartu kuning karena upaya yang dilakukan. Maka Anda harus mempertimbangkan ke mana bola itu pergi, di mana Allan berada,” kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo Didenda 320 Juta Akibat Selebrasi Cojonesnya
- Dapat Dukungan, Rekan Satu Tim Sebut UEFA Gila Jika Sanksi Ronaldo



Bagi Ancelotti, bermain dengan 10 pemain di awal pertandingan menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya. Terbukti, Juve mampu membuka keunggulan setelah unggul pemain pada menit ke-38 lewat tendangan bebas Pjanic dan sundulan Emre Can (39). 
 
Sementara tuan rumah baru bisa memperkecil kedudukan pada paruh kedua lewat aksi Jose Callejon (61). Gol tersebut hadir setelah Si Nyonya Tua juga bermain pincang usai Pjanic keluar lapangan akibat kartu kuning kedua (47). 
 
“Melihat kami memiliki teknologi VAR (Video Assisten Referee), mengapa tidak melihatnya secara totalitas? Itu bukan sebuah insiden yang pantas diganjar kartu merah walau Cristiano tidak bisa melanjutkan menggiring bola,” ujarnya. 
 
Akibat kekalahan tersebut, peluang Napoli mengejar Juve kian sulit. Lorenzo Insigne dkk kini masih tertahan di peringkat kedua berbekal nilai 56, tertinggal 16 poin dari Si Nyonya Tua di puncak klasemen. 
 
Namun, pasukan Ancelotti tak boleh meratap mengingat setelah ini akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Klub Austria Red Bull Salzburg, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB.*

news
Penulis
Suryansyah