TOP FEATURE FOOTBALL
Widansyah Lirik Bisnis Albasia
04 March 2019 04:21 WIB
berita
Widansyah - TopSkor/Istimewa
BANYAK atlet yang hidup memprihatinkan setelah masa pensiun. Apalagi sebagai salah satu atlet sepak bola Indonesia yang belum terjamin masa depannya. Hal itu cukup menjadi perhatian serius bagi Wildansyah Edy. Pemain Borneo FC itu mengaku tidak mau mengalami nasib yang sama dan memulai mempersiapkan masa depan sejak saat ini. Pemain kelahiran Bandung, 3 Januari 1987 itu berbagi hal untuk mempersiapkan masa pensiun, salah satunya dengan menjadi juragan tanah. 

Ya, pemain yang pernah membela Persib Bandung selama lima musim itu memulai kariernya di luar lapangan sebagai juragan tanah. Wildansyah membeli beberapa bidang tanah di tempat kelahiran sang istri, Ciamis, Jawa Barat. Hal ini sejatinya mulai dilakukan pada saat dirinya berseragam Sriwijaya FC pada 2016 silam.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport




"Saya hanya ingin menabung dengan cara yang berbeda saja dengan membeli beberapa bidang tanah di tempat kakek istri di Ciamis, Jawa Barat. Saya bersyukur hingga sekarang sudah memiliki beberapa bidang tanah di sana," kata Wildansyah 
Menurut Wildansyah, membeli tanah bisa menjadi cara lain untuk menabung. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum jika harga tanah semakin lama semakin meningkat sehingga ada keuntungan jika tanah tersebut akan kembali dijual dikemudian hari.

Namun, kini Wildansyah belum mempunyai niat untuk menjual tanah yang ia beli. Menurut pemain yang kini berusia 32 tahun, banyak usaha lain yang bisa bangun di atas tanah tersebut dan bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat ketimbang untuk dijual kepada orang lain.


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk


"Rencananya saya mau menanam ratusan pohon albasia di atas tanah yang saya beli. Harga kayu albasia semakain mahal karena sudah menjadi kebutuhan penting," ujarnya. Sebagai informasi kayu albasia kini sudah banyak digunakan untuk bahan bangunan, industri korek api hingga kertas. 

Sudah mempunyai modal dalam menjalani profesi sebagai juragan tanah, Wildansyah pun menyiapkan rencana lain dalam bisnisnya yaitu beternak kambing. Ternak kambing menjadi pilihan yang akan segera dijalani dengan cara berbagi hasil dengan petani.

"Saya juga lagi merintis usaha ternak kambing. Nantinya, kambing-kambing itu saya serahkan dan diurus orang lain lalu nanti jika sudah berternak banyak tinggal berbagi hasil. Bisnis ini sangat menjanjikan sekali," ujarnya.

Sebelum terjun dalam dunia bisnis, Wildansyah menyatakan hanya mendukung usaha sang istri yang telah dilakukannya sejak lama. "Kalau usaha lainnya, dari istri saya sudah berbisnis pembuatan busana muslim. Lumayan buat nambah-nambah tabungan juga," kata Wildansyah.*

n
Penulis
nana sumarna
news