ONE CHAMPIONSHIP
Petarung Semata Wayang Indonesia Ini Bakal Guncang Jepang
27 February 2019 16:02 WIB
berita
Anthony Engelen Akan Bertanding di Jepang
JAKARTA - Anthony “The Archangel” Engelen, petarung semata wayang Indonesia yang akan bertanding di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (31/3).

Petarung blasteran Indonesia-Belanda ini mengincar kemenangan melawan juara dunia BJJ Garry “The Lion Killer” Tonon dari Amerika Serikat.  Sebelumnya dia kalah melawan Kwon Won Il dalam ajang ONE: ETERNAL GLORY di Jakarta awal tahun ini.




Baca Juga :
- Atlet MMA Indonesia Peringati Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia
- Berada di Antara Juara Dunia Perkaya Keterampilan Eko Roni 




Anthony kembali bergabung dengan ONE pada 2018 dengan penampilan fenomenal, dimana ia mengalahkan Meas Meul dan Jimmy Yabo dalam ronde pertama, hanya berselang delapan hari. Saat ini, “The Archangel” ingin kembali mendapatkan momentum dengan mengalahkan Garry untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sementara itu, lawannya adalah seorang grappler paling berprestasi di dunia yang memenangkan berbagai turnamen internasional, antara lain gelar IBJJF World Champion, dua kali IBJJF World No-Gi Champion dan empat kali menjuarai Eddie Bravo Invitational. Karier mixed martial arts (MMA) profesional Garry dimulai pada 2018 dengan memenangkan tiga pertandingan awal di ONE. 


Baca Juga :
- Dua Petarung Indonesia Rontok di Shanghai, Begini Ulasan Anthony “The Archangel” Engelen
- Catatan Penyelesaian Terbaik Anthony “The Archangel” Engelen


Pertandingan Utama dan Tiga Co-Main Event
Dalam pertandingan utama di ajang ONE: A NEW ERA, Juara Dunia ONE Lightweight, Eduard “Landslide” Folayang dari Filipina akan mempertahankan gelarnya melawan mantan juara dunia asal Jepang, Shinya “Tobikan Judan” Aoki.

Pertandingan ini sebuah pengulangan dari November 2016, dimana Eduard merebut gelar juara ini dari tangan Shinya melalui TKO pada ronde ketiga. Tetapi, sabuk ini direbut oleh Martin Nguyen setahun kemudian.

Pada November lalu, Nguyen menyerahkan titel tersebut dan Eduard berhasil merebutnya kembali setelah mengalahkan Amir Khan dengan unanimous decision dari para juri.

Sementara itu, Shinya Aoki saat ini telah mengamankan tiga kemenangan beruntun melawan Rasul Yakhyaev, Ev Ting dan Shannon Wiratchai. Tiga kemenangan ini membawanya ke ajang perebutan ONE Lightweight World Title dimana ia akan melawan atlet yang sempat merebut titel itu dari dirinya.

Dalam co-main event pertama, pemegang gelar ONE Women’s Strawweight World Champion, “The Panda” Xiong Jing Nan, akan mempertahankan sabuknya melawan ONE Women’s Atomweight World Champion “Unstoppable” Angela Lee. Pertandingan ini akan menarik, karena ini adalah kesempatan bagi Angela untuk mengamankan dua gelar secara bersamaan.

Pertandingan co-main event kedua akan menampilkan ONE Middleweight dan Light Heavyweight World Champion Aung La “The Burmese Python” N Sang, yang mempertahankan gelar divisi middleweight melawan atlet asal Jepang, Ken Hasegawa.

Sementara itu, Kevin “The Silencer” Belingon, yang merajai divisi bantamweight, akan mempertahankan sabuk emas melawan mantan juara dunia Bibiano “The Flash” Fernandes dalam sebuah pertarungan trilogi antara keduanya.

Penampilan Perdana Dua Petarung Asal AS
Gelaran ONE: A NEW ERA ini akan bertambah panas dengan tampilnya juara dunia MMA Demetrious “Mighty Mouse” Johnson dan Eddie “The Underground King” Alvarez.

Eddie bergabung dengan ONE pada Oktober lalu, dimana ia membawa kariernya kembali ke Asia – benua yang sudah membesarkan namanya. Sebagai juara dunia divisi lightweight, Eddie mengincar sabuk emas ONE dengan siapapun yang menjadi lawannya.

Dalam penampilan perdananya ini, ia akan menghadapi penantang asal Rusia, Timofey Nastyukhin, dalam babak perempat final dari ONE Lightweight World Grand Prix.*

news
Penulis
Suryansyah