news
UMUM
Diskusi Sepak Bola Indonesia Juara, Waktu Orang-orang PSSI Itu Sudah Habis
24 February 2019 16:45 WIB
berita
Foto - Ari DP
JAKARTA - Sepak bola Indonesia berada di persimpangan. Itulah tema diskusi yang diselenggarakan komunitas Sepak Bola Indonesia Juara (SIJ) di Jakarta, Minggu 24 Februari 2019.

Diskusi ini menghadirkan budayawan Arswendo Atmowiloto, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, penyiar Ronal Surapraja, pemerhati sepak bola Andi Sururi, dan Wandi Wanadi juru bicara SIJ. Tema yang dipilih setelah ada banyak masalah di PSSI, terutama ditetapkannya banyak pengurus karena dugaan pengaturan skor.




Baca Juga :
- Okky Youth Soccer Team Sukses Pertahankan Gelar Juara di Ajang Singa Cup
- Soal Posisi Ratu Tisha pada Kepengurusan Baru Era Iwan Bule, Ini Kata Wakil Ketua Umum PSSI




Arswendo Atmowiloto memaparkan bila momentum yang terjadi di PSSI sekarang, sangat baik untuk menjadi awal perbaikan sepak bola Indonesia. Maka itu jangan menunggu-nunggu lagi. Stakeholder sepak bola Indonesia harus bergerak melakukan perbaikan.

"Polisi sudah bergerak, selesai sudah. KLB segera ada. Siapa saja kalau benar, kita dukung. Ini perbaikannya dan momentum yang baik," kata Arswendo Atmowiloto.


Baca Juga :
- Deretan Ucapan Selamat Kepada Ketua Umum PSSI dari Petinggi Sepak Bola Dunia
- Lima Bom Waktu Mengadang Pengurus PSSI Baru


Sedangkan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto meminta kepada PSSI dan para pemilik suara, agar jangan membawa-bawa agenda Pilpres dan Pileg 2019 dengan KLB. Salah satunya dengan pernyataan soal KLB sebaiknya digelar setelah Pilpres dan Pileg.

"KLB tidak ada hubungannya dengan Pileg dan Pilpres. Jadi jangan berlindung di balik itu," ucap Gatot S. Dewa Broto.

Sementara Andi Sururi berharap para pemilik suara kongres PSSI bisa berpikir sehat. Jangan sampai orang-orang lama kembali bercokol di PSSI.

"Suporter sudah pernah turun ke jalan, negara pernah membekukan PSSI. Sekarang kita butuh momen apalagi? Kita ingin sepak bola ini baik," kata Andi Sururi.

"Tapi kalau orang-orangnya itu saja, saya tidak percaya. Buat saya waktu mereka mengurus PSSI sudah habis," Andi Sururi, menambahkan.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news