LIGA INGGRIS
Solskjaer: Setiap Lawan Memberikan Tantangan Taktikal yang Berbeda
16 Februari 2019 21:56 WIB
berita
Foto: Istimewa
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku mendapatkan banyak pelajaran jelang pertandingan Piala FA kontra Chelsea.

Manchester United menelan kekalahan perdana sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih. Mereka takluk di kandang saat menjamu Paris Saint-Germain dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan kemarin.

Dari kekalahan perdananya sejak ditunjuk sebagai pelatih, Solskjaer mengatakan bahwa setiap klub yang dihadapinya memberikan tantangan yang berbeda dari segi taktik. Hal tersebut membuat dirinya merasa mendapatkan pelajaran berharga.


Baca Juga :
- Paul Pogba Sebut Real Madrid Klub Impian, Isyarat Akan Tinggalkan MU?
- Mourinho Dipecat Karena Hasil, Bukan Kekuatan PemainĀ 



"Setiap lawan yang anda hadapi memberikan tantangan dari segi taktikal yang berbeda-beda," ucap Solskjaer.

"Anda bukan merasa panik, malah anda harus bisa menyelesaikan tantangan dan permasalahan tersebut dan balik membuat masalah untuk lawan dengan taktik anda sendiri."


Baca Juga :
- Courtois Emoh Dijadikan Bahan Tukaran Real Madrid
- MU Bisa Datangkan Bek Ini dengan Harga Diskon


"Saat menghadapi PSG, mereka terlihat bermain menggunakan pendekatan yang berbeda. Terkadang, pertandingan bisa ditentukan dengan kemampuan individu pemain, bukan dari segi taktik," tambahnya.

Pelajaran tersebut akan coba digunakan oleh Solskjaer dalam pertandingan menghadapi The Blues. Dirinya berharap bisa bergegas kembali ke jalur kemenangan. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah