LIGA SPANYOL
Resmi, Barcelona Perpanjang Kontrak Valverde
15 Februari 2019 21:31 WIB
berita
Ernesto Valverde menyetujui kontrak baru sebagai pelatih Barcelona
BARCELONA - Ernesto Valverde menyetujui kontrak baru sebagai pelatih Barcelona hingga akhir musim depan dengan opsi untuk tahun berikutnya.

Valverde dalam kampanye keduanya di Camp Nou, setelah bergabung dari Athletic Bilbao. Dia telah menikmati awal yang kuat sebagai pelatih La Liga dan memenangkan Copa del Rey 2017-18.


Baca Juga :
- Reaksi Valverde, Harapan Tidak Sesuai Kenyataan
- Komentar Pelatih Valencia Usai Taklukkan Barcelona di Final Copa del Rey




Sekali lagi raksasa Catalan terlihat di jalur yang bagus musim ini. Barcelona koleksi 51 poin di puncak klasemen, unggul enam poin dari Real Madrid setelah 23 pertandingan. Barcelona juga menembus semifinal Copa dan 16 besar Liga Champions.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu sangat memuji Valverde di awal pekan ini. Dia bersikeras Valvrede akan memimpin tim musim depan terlepas dari apakah mereka memenangkan trofi.


Baca Juga :
- Distribusi Juara Copa del Rey, Valencia 8 Kali, Barcelona Masih Terbanyak
- Hebat! Valencia Tutup Musim 2018/19 dengan Trofi Copa Del Rey!


 

Dan Barca telah membuat komitmen resmi tersebut dengan memberinya kontrak baru yang membuat Valverde tetap memimpin sampai 2021.

Keberhasilan Valverde di Barca telah datang terlepas dari kritik terhadap transaksi transfer klub. Pemain seperti Philippe Coutinho, Arturo Vidal dan Malcom telah berjuang untuk memiliki dampak yang diinginkan, tetapi tim Valverde masih terkesan dan mendapatkan hasil.

Jimat klub Lionel Messi juga terus berkembang. Valverde memberinya peran bebas yang membuatnya mencetak 34 gol dalam 36 pertandingan La Liga musim lalu. *

news
Penulis
Suryansyah
news