LIGA CHAMPIONS
Tragis! PSG Gilas MU, Rekor Buruk Tercipta di Kekalahan Pertama Solskjaer Ini
13 February 2019 05:44 WIB
berita
Para pemain PSG merayakan gol di laga lawan MU di Old Trafford. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Tak ada yang menyangka Manchester United (MU) mengalami malapetaka yang cukup berat. Mereka dipermalukan Paris Saint Germain (PSG) 0-2 di laga pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Pertandingan digelar di Stadion Old Trafford pada Rabu (13/2) pukul 03.00 WIB.

PSG datang tanpa dua jagoannya, Neymar Jr dan Edinson Cavani yang kompak cedera. Namun, kerja sama antarlini yang dibangun PSG begitu solid sehingga mampu mengimbangi tekanan MU. Gelombang serangan MU bisa diredam dari tengah sehingga saat sampai di wilayah pertahanan tak sulit dihalau.


Baca Juga :
- Pacquiao Bisa Bikin Thurman Tak Sampai Bertahan 12 Ronde, Ada Peluang Lebih Cepat Lagi
- Barca Tetap Mau Beli Neymar, Sudah Sodorkan Tawaran Uang dan Pemain, Pilih Dua dari Enam




MU memang tampil sangat bersemangat dengan permainan atraktif tapi keberuntungan jadi milik PSG. Sebelum kebobolan, di pengujung babak pertama malapetaka awal sudah dirasakan MU. Jesse Lingard dan Anthony Martial cedera di saat yang berdekatan. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun memasukkan Juan Mata dan Alexis Sanchez.

Setelah menutup laga babak pertama dengan hasil kacamata, dua momen sempurna berujung gol untuk PSG. Sepak pojok yang disontek Presnel Kimpempe masuk di menit ke-53. Berselang tujuh menit kemudian gantian Kylian Mbappe yang juga sempurna memanfaatkan assist Angel Di Maria.


Baca Juga :
- Marcus/Kevin Punya Peluang Bagus ke Semifinal, Ini Alasannya
- Berat! Berharap kepada Jojo meski Lawannya Unggulan Keempat


Setelah tertinggal dua gol, MU terus menjaga intensitas serangan tapi para pemain PSG yang sudah nyaman bisa bermain taktis dan tenang. PSG mulai mengendur saat memasuki menit ke-75. Lagi-lagi, malapetaka ketiga diterima MU dengan diusirnya Paul Pogba di menit ke-89.

Ini jadi kekalahan pertama Solskjaer sejak melatih MU. Ironisnya, MU kalah di kompetisi yang paling bergengsi dan di kandang pula. Dengan begitu, menghasilkan rekor terburuk untuk catatan klub. Untuk kali pertama, MU kalah di babak gugur kompetisi Eropa dengan kebobolan lebih dari satu gol!*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news