BASKET
Pecahkan Rekor 51 Tahun, Westbrook: Sulit Dipercaya!
12 Februari 2019 19:33 WIB
berita
Foto: BBC Sports
OKLAHOMA - Pemain Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, baru saja memecahkan rekor yang dipegang oleh legenda NBA, Wilt Chamberlain. Westbrook menjadi pencetak triple-double berturut-turut terbanyak dalam sejarah NBA.

Pencetak triple-double terbanyak sebelumnya adalah Wilt Chamberlain. Sang legenda mencatatkan 9 triple-double berturut-turut pada tahun 1968.


Baca Juga :
- Lebih Bugar, Lowry Jadi Bintang Baru Raptors
- INFOGRAFIS: 3 Kontestan Final Wilayah Bertekad Dobrak Hegemoni Warriors




Dan setelah 51 tahun, akhirnya rekor tersebut terpecahkan. Adalah Russell Westbrook, yang berhasil mencatatkan triple-double buerturut-turut terbanyak dalam sejarah NBA.

Total Westbrook mencatatkan 10 triple-double berturut-turut. Pada pertandingan kontra Portland Trail Blazers pagi tadi, pebasket berusia 30 tahun ini mencetak 21 poin, 11 asis dan 14 rebound, triple-double kesepuluhnya berturut-turut.


Baca Juga :
- Lakers Rekrut Pelatih Baru, Bukan Mantan Pelatih Cavaliers
- Disingkirkan GSW, Pelatih LA Clippers Tetap Bangga


Usai pertandingan, Westbrook mengaku sulit percaya dengan apa yang diraihnya. Dirinya tidak pernah menyangka bisa memecahkan rekor yang telah dipegang oleh Chamberlain sejak 51 tahun silam.

"Ini benar-benar momen yang sulit dipercaya," ucap Westbrook. "Saya tidak pernah bermimpi dan menyangka bisa memecahkan rekornya," tambahnya.

Sebelumnya, pada pertandingan kontra Houston Rockets, Westbrook mencetak 21 poin, 11 asis dan 12 rebound. Dengan triple-doublenya di pertandingan kontra Rockets itu, sang pemain menyamai rekor Chamberlain, dengan 9 triple-double berturut-turut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news