TINJU
Ayo Dipilih! Satu dari Tiga Petinju Juara Dunia Ini Akan Jadi Lawan Pacquiao
12 Februari 2019 12:00 WIB
berita
Manny Pacquiao (kanan) saat melawan Adrien Broner. -TopSkor.Id/Istimewa-
KALIFORNIA – Manny Pacquiao baru saja naik ring mempertahankan gelar juara kelas welter WBA. Lawannya, petinju bermasalah Adrien Broner pada 19 Januari lalu. Pacquiao menang angka dan Broner terlihat sangat kesulitan melawan. Tak sampai sebulan, pernyataan soal siapa lawan berikutnya Paquiao sudah mengemuka.

Pacquiao sendiri pernah berkata lantang bahwa dia akan melawan siapa saja yang disediakn oleh promotor Al Haymon. Kendati belum ada yang pasti, pelatih kebugaran Pacquiao, Justin Fortune bisa menyampaikan tiga kandidat calon lawan Pacquiao. Paling menarik, ketiganya adalah juara dunia.


Baca Juga :
- Saatnya Pergi, Liverpool Jual Dua Pemain Pelapis, Harganya Murah
- Guardiola Tidak Boleh Pergi, Man City Sodorkan Kontrak Baru dan Gaji Selangit




Kandidat pertama adalah Keith Thurman. Gelarnya beda tipis dengan Pacquiao. Sama-sama pemilik sabuk juara dunia welter WBA. Bedanya, Thurman ada embel-embel Super sedangkan Pacquiao dikenal dengan gelar reguler. Gengsi relatif sama tapi alangkah pas jika titel Super itu jadi milik Pacquiao.

Dua kandidat lainnya adalah Errol Spence Jr (juara IBF) dan Shawn Porter (WBC). Jika melawan salah satu dari dua petinju ini, maka akan terjadi pertarungan unifikasi gelar. Masalahnya, baik Porter dan Spence Jr akan naik ring pada 9 dan 16 Maret. Berarti butuh waktu berbulan lagi jika ingin dipertemukan dengan Pacquiao.


Baca Juga :
- Niat Membelot, Gelandang Madrid Ini Bercita-cita Main Bareng Messi, Peluang Selalu Ada
- Betah di Atletico dan Lihat Peluang Bagus, Striker Pinjaman Ini Ogah Balik ke Chelsea


Segala kemungkinan masih sangat mungkin terjadi. Paling realistis mengupayakan melawan Thurman yang belum punya jadwal tarung. Atau, menanti Porter dan Spence Jr selesai bertarung. Paling mentok kembali dihadapkan pada pertarungan mempertahankan gelar juara. Kandidatnya Danny Garcia.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
news