LIGA SPANYOL
Tipis! Peluang Barca Dapatkan Bek Tengah Ajax Ini, Cari yang Lain atau Pakai yang Ada
12 February 2019 10:54 WIB
berita
Matthijs De Ligt punya banyak pilihan klub mana yang akan dia tuju pada Juni 2019 nanti. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Dalam rangka peremajaan skuat, FC Barcelona sejak bursa musim panas 2018 mulai mencari pemain muda dengan kemampuan terbaik. Dari Ajax Amsterdam, Barca langsung mengincar dua pemain sekaligus. Frenkie De Jong yang merupakan gelandang tengah sudah didapat.

Selanjutnya, bek tengah Matthijs De Ligt. Kali ini jauh lebih sulit. Pasalnya, De Ligt sudah tahu uang sehingga dia mencari klub yang mau menggajinya tinggi. Situasi itu pula yang melemahkan daya tawar Barca karena belum mau menggaji tinggi De Ligt. Seperti yang dikabarkan Footbal-Oranje, posisi Barca pun kian melemah.


Baca Juga :
- Final Piala Indonesia Tertunda, Bagaimana Nasib Jadwal Persija dan PSM dalam Liga 1?
- Bek Kiri Barca Ini Dijual ke Getafe setelah Beberapa Jam Dibeli, Alba Tak Punya Pelapis




Pasalnya, klub lain makin gencar mendekati De Ligt meski belum ada yang jadi. Lebih dari itu, agar tak melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP), Barca harus menjual beberapa pemainnya. Soalnya, banderol sang pemain adalah 75 juta euro. Paling cepat Ivan Rakitic atau Jasper Cillessen. Lebih dari itu, harus ada pula pengosongan satu slot di lini belakang.

Thomas Vermaelen yang paling gampang dicoret. Demi mendatangkan satu pemain, terlali banyak upaya yang harus dilakukan Barca. Secara alamiah Barca pun kini jadi pesimistis. Selanjutnya, Barca bisa mencari bek tengah jempolan lainnya. Atau, pakai saja yang tersedia saat ini.


Baca Juga :
- Kerugian Mencapai Setengah Miliar, Begini Nasib Persija di GBK
- Inter-Cagliari Sepakat! Gelandang Multifungsi Ini Segera Jadi Anak Buah Conte


Untuk pemain muda, pelatih Barca Ernesto Valverde bisa memberikan kesempatan kepada Chumi Brandariz. Lalu, Barca bisa juga berharap Samuel Umtiti pulih dan tak sering cedera sehingga bisa jadi penopang pertahanan Barca untuk jangka waktu yang lama.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news