TINJU
Catat! Ada Dua Pertarungan Gelar Juara Dunia Tinju di Akhir Pekan Ini
12 February 2019 10:28 WIB
berita
Leo Santa Cruz (kiri) saat mengalahkan Carl Frampton. -TopSkor.Id/Istimewa-
LOS ANGELES – Tidak setiap pekan digelar banyak pertarungan tinju berlevel juara dunia. Pada pada akhir pekan ini tercatat hanya dua pertarungan perebutan sabuk juara dunia tinju. Pertama Rob Brant lawan petinju asal Ukraina, Khasan Baysangurov yang dipentaskan pada Sabtu (16/2) pagi WIB.

Brant yang berasal dari Amerika Serikat adalah pemilik sabuk juara dunia kelas menengah WBA. Ini jadi pertarungan pertamanya dalam rangka mempertahankan sabuknya. Pertarungan akan berlangsung di Grand Casino, Hinckley, Minnesota. Meski Brant diunggulkan, dia tetap harus membuktikan dirinya layak juara di kelas ini.


Baca Juga :
- Manfaatkan Situasi, Everton Mau Boyong Costa dan Delph
- Tanpa Neymar, Brasil Juara Copa America 2019 tapi Jesus Diusir Keluar Lapangan




Pasalnya, saat memenangkan sabuk ini, Brant hanya mengalahkan petinju asal Jepang, Ryota Murata yang tak masuk dalam daftar petinju terbaik di kelas menengah. Sabuk tersebut dimenangkan pada 20 Oktober 2018 lalu. Sedangkan satu pertarungan lagi berada di level yang lebih baik.

Pasalnya, ini pertarungan Leo Santa Cruz lawan Rafael Rivera. Kedunya adalah petinju asal Meksiko. Laga akan berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles pada Minggu (17/2) pagi WIB. Cruz adalah pemilik sabuk juara dunia kelas bulu WBA Super yang notabene sudah identik dengan gelar ini.


Baca Juga :
- Klopp Bahagia di Liverpool tapi Bisa Saja Latih Timnas Jerman, Ini Syaratnya
- Sudah Sepakat! AS Roma Mau Dapat Kiper Baru dari Real Betis


Cruz memenangkan sabuk ini pada 29 Agustus 2015 dengan mengalahkan Abner Mares.

Gelarnya hilang lantaran dikalahkan Carl Frampton pada 30 Juli 2016. Namun, Cruz berhasil merebutnya kembali pada 28 Januari 2017. Total, Cruz sudah terlibat dalam enam pertarungan untuk urusan gelar juara dunia ini. Tak heran jika dia kembali diunggulkan jadi pemenang di pertarungan ini.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news