LIGA CHAMPIONS
Prediksi MU vs PSG; Tak Ada Neymar-Cavani, Beban Solskjaer Berkurang, Ada Siaran Langsungnya
12 February 2019 08:35 WIB
berita
Paul Pogba akan berduel langsun dengan Kylian Mbappe. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Saat undian babak 16 besar dua bulan lalu, begitu senangnya hati  pelatih Paris Saint Germain (PSG) Thomas Tuchel dan semua fan. Pasalnya, PSG akan bertemu Manchester United (MU) yang sedang compang-camping saat itu bersama Jose Mourinho.

Namun, di akhir Desember 2018, Mourinho dipecat dan masuklah Ole Gunnar Solskjaer. Sejak itu awan gelap yang memayungi MU sirna seketika. Setan Merah menggila. Ada 11 laga dilakoni dan hanya sekali imbang. Lainnya, dibabat dengan kemenangan. Solskjaer dalam tempo tak sampai dua bulan seperti melahirkan kembali MU.


Baca Juga :
- Manfaatkan Situasi, Everton Mau Boyong Costa dan Delph
- Tanpa Neymar, Brasil Juara Copa America 2019 tapi Jesus Diusir Keluar Lapangan




Lebih segar, bertenaga, solid, dan menyeramkan. Skuat utama pun terbentuk. Ini susunan formasi yang paling diandalkan Solskjaer. Tapi, para pemain yang duduk di bangku cadangan juga punya motivasi berlimpah dan siap ditumpahkan saat dipanggil masuk lapangan.

Situasi inilah yang melingkupi MU jelang pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions lawan PSG. Laga akan dipentaskan di Stadion Old Trafford pada Rabu (13/2) pukul 03.00 WIB. Menurut jadwal, pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI lewat jaringan free to air atau gratisan pakai antena.


Baca Juga :
- Klopp Bahagia di Liverpool tapi Bisa Saja Latih Timnas Jerman, Ini Syaratnya
- Sudah Sepakat! AS Roma Mau Dapat Kiper Baru dari Real Betis


Tuchel bertambah muram saat melihat kondisi internal timnya. Neymar Jr dan Edinson Cavani tidak ikut dalam rombongan. Mereka cedera. Memang, PSG masih punya Kylian Mbappe dan Angel Di Maria, tapi tetap rasanya akan beda tanpa dua jagoan kklub ibukota Prancis itu.

Merujuk situasi lawan, lagi-lagi keberuntungan masih berpihak kepada Solskjaer. Bebannya berkurang lantaran dua penyerang paling berbahaya di dunia tak ada di kubu seberang. Tak ada tawar-menawar, MU harus menang dengan posisi gawangnya tidak kebobolan. Dua gol sudah bagus untuk modal di laga kedua.*  

Prakiraan pemain:
Manchester United (4-2-3-1)
1 De Gea
18 Young, 3 Bailly, 2 Lindelof, 23 Shaw
21 Herrera, 31 Matic
14 Lingard, 6 Pogba, 11 Martial
10 Rashford

Paris Saint-Germain (4-2-3-1)
1 Buffon
4 Kehrer, 2 Silva, 3 Kimpembe, 14 Bernat
5 Marquinhos, 6 Verratti
13 Alves, 23 Draxler, 11 Di Maria
7 Mbappe

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news