TOP FEATURE FOOTBALL
Muntari, Bengkel Berkelas
12 February 2019 04:21 WIB
berita
Sulley Muntari - TopSkor/Istimewa
PEMAIN harus menabung untuk masa tuanya karena karier dunia sepak bola tidak akan lama. Biasanya usai pensiun, pemain bintang top Eropa melakukan bisnis untuk memutarkan hasil kerja kerasnya selama dalam dunia lapangan hijau. 

Namun berbeda dengan Sulley Muntari, ia sudah melakukan bisnis sejak dirinya masih aktif bermain. Pemain asal Ghana itu berbisnis bengkel mobil. Tidak sembarang bengkel mobil pada biasanya, bengkel Muntari hanya melayani untuk mobil-mobil sport dan mewah.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport




Muntari terbilang sangat jeli melihat kondisi saat ini. Dengan gaji miliaran rupiah per pekan, banyak pemain-pemain sepak bola top dunia yang gemar dalam mengoleksi mobil sport berkecepatan tinggi. 

Didasari dengan fenomena itu, Muntari membuat bengkel yang dapat memodifikasi mobil tersebut agar terlihat lebih bagus lagi. Profesi sebagai pemain sepak bola ternama tentu menjadi daya jaulnya selama ini. Target konsumen dari bengkel Muntari adalah para desainer, musisi, pemain sepak bola hingga para pengusaha.


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk


Salah satu pemain yang sudah sempat menjadi konsumennya yaitu Mario Balotelli. “Ini sangat luar biasa,” ujarnya.
 
Seperti dilansir Dailymail, bengkel yang diberi nama 4FK MotorSport tersebut sudah ramai dipenuhi dengan sederet mobil mewah seperti Lamborghini, BMW, Bentley, Ferrari dan Porsche. Selain itu, terdapat juga motor-motor mewah, seperti Ducati dan Harley Davidson yang terpajang di bengkel tersebut.

Usaha bengkel yang sudah berjalan sekitar lima tahun kini dipercaya dan dikelola oleh Muniru yang merupakan saudara dari Muntari. Hal itu karena Muntari kini masih bergelut dalam sepak bola. Mantan pemain FC Internazionale itu menyatakan usaha ini sebagai persiapan masa depannya setelah pensiun. 
“Usaha ini memang dikelola oleh saudara saya, tetapi melihat usia saya yang sudah masuk kepala tiga, tentu sudah dekat dengan masa pensiun. Mungkin setelah pensiun akan saya kelola penuh dan akan mengembangkan usaha ini,” ujar Muntari.

Walaupun berbisnis dalam dunia otomotif, Muntari juga tidak lupa untuk memberikan sentuhan dekorasi bengkelnya dalam dunia sepak bola. Di dalam bengkel yang sangat terlihat mewah itu juga terdapat ruang kerja khusus Muntari. Dalam ruang kerjanya tersebut pemain muslim ini juga memajang beberapa jersey kerabatnya dalam dunia sepak bola. Terlihat beberapa jersey yang dibingkai dan dipajang khusus seperti Nigel De Jong, Samuel Eto'o, Christian Chivu, dan juga Thiago Silva.

Dalam karier sepak bolanya Muntari sudah melalang buana bermain di liga-liga top Eropa seperti Seri A, Liga Primer, hingga La Liga. Klub seperti AC Milan, Inter, Portsmouth hingga Deportivo La Coruna sempat dibelanya. Kini ia sedang bermain dengan tim Albacete, salah satu tim yang berada di Segunda Division atau kasta kedua Liga Sepak Bola Spanyol.*CR6

n
Penulis
nana sumarna
news