LIGA ITALIA
Bukan Liga Champions, Ini Target Utama Atalanta di Seri A
11 Februari 2019 22:52 WIB
berita
Selebrasi penggawa Atalanta usai mengalahkan SPAL 2-1 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia pada 10 Februari lalu. (Foto: Atalanta.it)
BERGAMO - Presiden Atalanta Antonio Percassi bersikeras bahwa bertahan di Seri A musim ini jadi target utama timnya. Meski, dia juga tidak melupakan impiannya untuk berprestasi di Piala Italia.

Atalanta sukses mengukir sejarah saat finis di peringkat empat Seri A 2016/17. Ketika itu, mereka lolos ke Liga Europa hingga 32 besar.

Musim lalu, Atalanta mengalami penurunan peringkat pada posisi enam. Namun, untuk tim papan tengah seperti mereka, posisi tersebut sudah lebih dari cukup.


Baca Juga :
- Inter Belum Menyerah Dekati Rakitic
- Juve Inginkan Godin, tapi Inter Terdepan



"Tujuan utama kami menghindari degradasi. Setelah itu, baru memikirkan yang lain. Baik ke Eropa atau Piala Italia, itu fantastis," kata Percassi kepada Ansa.

Hingga Seri A pekan ke-23, Atalanta sukses mengoleksi 38 poin dengan bertengger di peringkat lima. Alias, hanya selisih satu angka dari AC Milan (39 poin) yang berada di urutan empat sekaligus batas akhir ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, mereka pun melangkah ke semifinal Piala Italia 2018/19 dengan menghadapi Fiorentina. Tidak tanggung-tanggung, dalam perjalanannya, Atalanta sukses menggunduli Juventus 3-0 pada perempat final turnamen lintaskasta di negeri piza tersebut.


Baca Juga :
- Trofi Liga Champions akan Mampir di Indonesia
- Parma Resmikan Gabriel Brazao dari Cruzeiro


"Lolos ke Liga Champions mungkin masih di depan kita. Namun, itu tetap jadi mimpi. Yang pasti, untuk Piala Italia, kami layak meraihnya," Perassi, mengungkapkan.

"Apakah ada penawaran untuk (Gian Piero) Gasperini dari tim besar? Saya tidak ingin mendengarnya. Gasperini mungkin akan lama menangani tim ini."***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87