LIGA ITALIA
Masa Depan Sarri Terancam, Chelsea Dikaitkan dengan Zola
11 February 2019 20:30 WIB
berita
Chelsea harus menelan kekalahan dari Manchester City secara telak yang membuat masa depan Maurizio Sarri terancam. (Foto: ChelseaFC.com)
LONDON - Chelsea dilaporkan mempertimbangkan untuk menempatkan asisten Maurizio Sarri, Gianfranco Zola, sebagai penanggung jawab sementara selama sisa musim ini.

Menurut Sport Mediaset, Sarri nasibnya di ujung tanduk setelah kekalahan 0-6 dari Manchester City di Etihad Stadium (10/2). Masa depannya pun menunggu pemilik Roman Abramovich terkait  keputusan mengenai kursi kepelatihan.


Baca Juga :
- Saatnya Martusciello Keluar dari Bayangan Sarri
- Chelsea Pinjamkan Davide Zappacosta ke AS Roma




Jika benar, Zola akan seperti Ole Gunnar Solskjaer yang menangani Manchester United pada paruh musim sebagai pengganti Jose Mourinho.

Selain Zola, ada Roberto Di Matteo, mantan pelatih Chelsea yang dikaitkan untuk mengambil kendali secara sementara. Apalagi, Di Matteo dikenal berkat mempersembahkan Liga Champions 2011/12.


Baca Juga :
- Kualitas Crossing De Bruyne seperti Dua Gelandang Legendaris Inggris
- Gemilang saat Lawan PSG, Pemuda Stade Rennes Ini Langsung Dipantau 3 Klub Inggris


Ini ironis. Sebab, Sarri baru menggantikan Antonio Conte musim panas lalu. 

Awalnya, dia membawa Chelsea dalam 18 pertandingan tak terkalahkan. Namun, mereka kehilangan tujuh dari 21 pertandingan terakhir.

Puncaknya, kekalahan 0-6 dari Man. City yang membuat kariernya di ujung tanduk. 

Zola merupakan pemain terbaik Chelsea pada 2003 silam. Dia sempat memimpin Watford ke play-off Championship pada 2012-13 dan mempertahankan West Ham United di Liga Primer Inggris selama dua musim.

Namun, ia kemudian dipecat Al-Arabi dan Cagliari. Zola pun mengundurkan diri dari Birmingham City setelah hanya meraih dua kemenangan dalam 24 pertandingannya.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news